17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 14 May 2019 12:00

Nilai Tertinggi UN Jenjang SMA Diraih Oleh Siswa SMAN 1 Bojonegoro.

Nilai Tertinggi UN Jenjang SMA Diraih Oleh Siswa SMAN 1 Bojonegoro.

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Siswa SMAN 1 Bojonegoro berhasil meraih hasil nilai tertinggi Ujian Nasional (UN)se Kabupaten Bojonegoro tahun 2019. Jumlah nilai 390.00 diraih siswa jurusan IPA dan jumlah nilai 365.00 diraih siswa jurusan IPS.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sri Setyowati. Menurutnya raihan nilai UN tersebut cukup membanggakan, pasalnya siswa dari sekolahnya mampu meraih hasil nilai UN tertinggi baik untuk jurusan IPA maupun IPS.

"Bangga siswa di sekolah ini mampu meraih hasil UN tertinggi jenjang SMA," tutur Sri Setyowati kepada blokBojonegoro.com usai mengikuti prosesi Purna Wiyata siswanya, Selasa (14/5/2019)

Masih katanya, secara kelembagaaan raihan nilai UN yang diraih oleh siswanya masuk dijajaran 5 besar untuk tingkat provinsi Jawa Timur, yakni peringkat 2 nilai tertinggi untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA.

Adapun nilai tertinggi siswa SMAN 1 Bojonegoro untuk jurusan IPA, diraih oleh Pramudya Tiandana Wishnu Gautama dengan raihan nilai 390.00. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih oleh siswa Elfaretha Nathalia Kurniawan dengan nilai 365.00.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengatakan raihan nilai siswa tertinggi SMAN 1 Bojonegoro tersebut memang cukup membanggakan, sehingga secara kelembagaan capain nilai yang didapat oleh SMAN 1 Bojonegoro tersebut masuk masuk dalam peringkat 2 untuk jurusan IPS dan Peringkat 5 untuk jurusan IPA.

"Namun, raihan nilai siswa rerata tidak bisa menembus 10 besar," terangnya saat memberi sambutan di acara purna Wiyata Siswa SMAN 1 Bojonegoro.

Dengan capaian hasil nilai UN tahun 2019 jenjang SMA ini, pihak Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban menghimbau kepada seluruh Kepala SMA di Bojonegoro, untuk meningkatkan potensi pembelajaran siswa agar kedepan rata nilai siswa baik secara  kelembagaan maupun Individu bisa seimbang dan bisa masuk ke 10 besar nilai tertinggi se Jawatimur.[saf/ito]

Tag : sman, bojonegoro, nilai, tertinggi, kabupaten, timur


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat