08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |   08:00 . Abimanyu Dilantik Jadi Pj. Sekda Bojonegoro   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 14 May 2019 19:00

Pertamina EP Cepu Jaring Calon Operator JTB melalui 'Apprentice Program'

Pertamina EP Cepu Jaring Calon Operator JTB melalui 'Apprentice Program'

Reporter: Mukhlisotur

blokBojonegoro.com -  Program beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), kini resmi dibuka, Selasa (14/5/2019).  Lulusan program ini akan mendapatkan Ijazah setingkat Diploma I dan dipersiapkan untuk menjadi Operator JTB PEPC yang handal dan kompeten. 

“Kegiatan ini merupakan program Human Resources Pertamina EP Cepu untuk membina putra-putri terbaik Bojonegoro yang akan dididik selama 1,5 tahun di PEM Akamigas. Nantinya, jika memenuhi tahapan seleksi, peserta didik akan menjadi Calon Tenaga Operator Proyek JTB,” ujar Kunadi selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC yang hadir dalam sosialisasi program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro, pada hari Selasa, 14 Mei 2019. 

Turut hadir dalam sosialisasi diantaranya  Agus Supriyanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Rohman selaku Wakil Direktur I PEM Akamigas,  jajaran Muspika beserta Kepala Sekolah SMA, MAN dan SMK di 4 Kecamatan (Ngasem, Gayam, Purwosari, dan Tambakrejo), Kepala Desa di sekitar wilayah JTB. Selain itu sesi sosialisasi juga menghadirkan Agung Nugraha dan Arya Nugraha dari fungsi Human Capital PEPC.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Nugraha dari fungsi Human Capita─║ PEPC menjelaskan beberapa persyaratan diantaranya merupakan penduduk Kabupaten Bojonegoro sekurang-kurangnya sejak 1 Juli 2017 yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, memiliki Ijazah Pendidikan SLTA tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019, berusia maksimal  22 tahun pada tanggal 1 Agustus 2019. 

Selain itu para peserta harus bersedia mengikuti dan mematuhi ketentuan “Apprentice Program PEPC 2019” selama 18 bulan, dengan sistem residensial atau selama program tinggal di asrama yang disediakan. Adapun persyaratan administrasi lainnya dapat diakses melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw dan informasi lebih lanjut para calon peserta dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro di Jalan Basuki Rahmat nomor 4 Bojonegoro.

Agung turut memaparkan tahapan yang perlu diikuti oleh para calon peserta. “Tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran online yang dibuka tanggal 14-24 Mei 2019 melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw, seleksi administrasi tanggal 27-28 Mei, Tes Tertulis 11 Juni, Tes Kesehatan 20-22 Juni, serta Tes Wawancara sekaligus wawancara di bulan Juli,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kunadi menjelaskan komitmen PEPC terhadap pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan, baik untuk mencetak tenaga kerja maupun wirausahawan di wilayah Bojonegoro. “Setiap kegiatan PEPC selalu melibatkan sinergi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten yang telah pula mendukung PEPC dalam kegiatan upskilling bagi penerima manfaat.” Program Apprentice ini juga merupakan upaya untuk mendukung program National Capacity Building khususnya untuk Putra/Putri daerah terbaik di wilayah Bojonegoro.

Saat ini, PEPC menjadi operator proyek Jambaran Tiung Biru target on-stream pada tahun 2021 dengan sales gas sebesar 192 MMSCFD. Dalam menjalankan proses bisnisnya, PEPC akan berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif pada pengembangan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah GPF Bojonegoro. [lis]

Tag : migas, jtb

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat