19:00 . Orang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini ada 1 Orang   |   18:00 . Petani Desa Sumengko Pilih Tanam Semangka, ini Alasannya...   |   17:00 . 15 Menit Lagu Jadi Langsung Record, Video Clip Ambil Konten Lokal   |   16:00 . Siap-siap New Normal, Pondok Pesantren Disterilkan   |   15:00 . Jaga Kebugaran Fisik Atel Latihan Online   |   14:00 . Akhir Pekan, Harga Buyback Emas Merosot Rp16.000   |   13:00 . Disdik Himbau Sekolah Tak Adakan Perpisahan   |   12:00 . 3 Reaktif Rapid Test Pasar Kedungadem, Sugihwaras dan Ngraho   |   11:00 . Bupati Ana Pantau Langsung Rapid Test di Pasar   |   10:00 . Lagi, Pedagang 3 Pasar Tradisonal di Rapid Test   |   09:00 . Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot   |   08:00 . Ular Sanca Besar Hebohkan Warga   |   07:00 . Tips buat yang Mulai Tertarik Berkebun di Rumah demi Ketahanan Pangan   |   21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |  
Sat, 06 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 18 May 2019 19:00

Baznas Launching Santunan dan Buka Bersama 1000 Anak Yatim

Baznas Launching Santunan dan Buka Bersama 1000 Anak Yatim

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Memulai program kerja, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bojonegoro melakukan launching gerakan sadar zakat, di lokasi rumah makan bebek goreng harissa jetak Bojonegoro, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan ini bertemakan 'Berbagi adalah Gaya Hidup Kita' dengan santunan dan buka bersama 1000 anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Panitia, Ahmad Fauzi mengatakan, acara ini membuka 3 acara serupa yang akan diadakan di Kecamatan Padangan, Kecamatan Temayang, dan juga Kecamatan Baureno.

"Acara pertama dan launching ini diikuti 380 anak yatim dan kurang mampu dari 11 Kecamatan," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, Ketua Baznas, Nurul Huda mengatakan bahwa Baznas tidak hanya menyantuni anak yatim piatu, namun juga lansia dhuafa juga fuqoro. Ini semua merupakan sebuah program yang didesain untuk diorientasikan kepada umat, seperti pemberian bantuan pada pedagang kaki lima, bantuan pada UMKM Gondang.

"Dengan itu, saya harap Baznas bisa berkontribusi meningkatkan produktifitas masyarakat bojonegoro," ungkapnya dalam sambutan.

Kepala Kemenag Kabupaten Bojonegoro, yang juha merupakan Pembina Baznas menjelaskan bahwa ini merupakan Kegiatan rutinan yg dilakukan Baznas Bojonegoro disetiap bulan Ramadhan.

Ia juga mengaku sangat mendukung penuh atas kegiatan ini, sebab bisa menjadi ajang atau perekat rasa silaturrahim kepada semuanya, khususnya kita bisa berbagi dengan orang di sekeliling kita yang dirasa kurang mampu.

"Sebab ini merupakan pendidikan mental bagi anak-anak kita, juga memotivasi dalam pendidikan. Dan mengembangkan semangat mereka dalam belajar," pungkasnya.

Setelah berbagai sambutan selesai, kegiatan diresmikan oleh kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadhli, dengan pemotongan pita secara simbolis dan pemberian motivasi untuk anak-anak oleh Didik Farhan dari Kejaksaan Dalam Negeri Provinsi Jawa Timur. [aim/ito]

Tag : zakat, baznas, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat