Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 May 2019 19:30

Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Juventus Club Indonesia (JCI) chapter Bojonegoro menggelar baksos ramadan berupa "special sharing" dengan mengundang komunitas Cerebral Palsy pada minggu (19/5/2019) bertempat di Airlangga Education Center, jalan Panglima Sudirman, No 58 Bojonegoro.

Kegiatan baksos yang diprakarsai oleh JCI ini dirangkai dengan special sharing: parenting connection bersama CP yang mendatangkan narasumber dr. Andira Aulia Rahmah (dr. Dee) dari RSUD. Dr. R. Sosrodro Djatikoesomo Bojonegoro. Selain sharing, JCI juga melakukan bagi takjil, donor darah dan buka bersama.

Dalam kesempatan sharing, dr. Andria Aulia Rahmah menekankan pentingya sinergi, baik dari pihak medis maupun dinas terkait untuk membantu serta memberikan fasilitas medis bagi komunitas Cerebral Palsy yang ada di Bojonegoro.

"Dari keluarga penderita Cerebral Palsy, saya berharap untuk bisa bergabung dengan komunitas CP di Bojonegoro, agar bisa saling mesupport dan berbagi informasi trkait penyakit CP, "jelas dr. Dee saat sharing.

Perlu diketahui, CP merupakan penderita mengalami kelainan perkembangan dan kerusakan pada otak yang sedang berkembang. Kerusakan otak biasanya terjadi sebelum kelahiran. Tapi bisa juga terjadi saat kelahiran atau tahun-tahun pertama kehidupan si kecil. CP juga bisa disebut lumpuh otak merupakan kelainan yang memengaruhi otot, saraf, gerakan, dan kemampuan motorik seseorang untuk bergerak secara terkoordinasi dan terarah.

Sementara ketua JCI chapter Bojonegoro, Aris Airlangga mengatakan, baksos kali ini bertujuan sebagai wadah anggota JCI untuk silaturahmi dan menumbuhkan semangat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Semoga masyarakat dan dinas terkait mau membantu dan memeperhatikan keberadan komunitas CP di Bojonegoro,"tuturnya kepada blokBojonegoro.com

Lebih lanjut, Aris mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 anggota JCI yang berpartisipasi, juga 10 anggota dari komunitas CP Bojonegoro. Sedangkan takjil yang dibagikan did epan gedung Airlangga Education Center sebanyak 400 paket. [fin/ito]

Tag : juventus, club, indonesia, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini