Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadan 1440 Hijriyah

Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem

blokbojonegoro.com | Sunday, 19 May 2019 21:00

Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Agenda roadshow tebar ta'jil yang diselenggarakan Ahbabul Musthofa begitu semarak di Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/5/2019). Pasalnya selain para pecinta sholawat, juga diikuti pemuda Nahdlatul Ulama (NU) di daerah setempat.

Puluhan peserta diantaranya Ansor, Banser, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Serta anggota pramuka Saka Bhayangkara dan jam'iyah sholawat Kanzul Bardi Kecamatan Kedungadem.

Ketua Kanzul Bardi Kecamatan Kedungadem, Muhammad Ali Mahmudi menuturkan, kegiatan tebar ta'jil diselenggarakan Ahbabul Musthofa dan Kanzul Bardi yang dihimpun dari dinatur Kecamatan Kedungadem. Sehingga bersama pemuda NU di Kedungaden, memberikan ta'jil kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Tujuannya untuk saling memberi dan mengasihi sesama masyarakat. Belajar berbagi dan mencari berkah ramadan," tuturnya usai tebar ta'jil di depan kantor Polsek Kedungadem.

Sementara itu Muhammad Anshori Hasan Shodiq, selaku wakil ketua ahbaabul Musthofa dan Syekher Mania Bojonegoro mengungkapkan, Ahbabul Musthofa sukses mengadakan bagi ta'jil di beberapa titik di Bojonegoro, mulai Kota Bojonegoro, Ngraho, Padangan, Kalitidu, Gayam dan sekarang ini di Kecamatan Kedungadem.

"Selain makna berbagi dalam pembagian ta'jil, juga mengajak masyarakat bersholawat bersama dengan Ahbabul Musthofa," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Pihak Polsek Kedungadem yang mendukung pembagian ta'jil di depan Polsek setempat sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para pemuda Kedungadem. "Dibulan ramadan diisi dengan acara positif dan bermanfaat kepada masyarakat," tutur Kasi humas polsek Kedungadem, Aiptu Muhammad Megathon Setia Putra.

Selain itu mewakili Kapolsek Kedungadem, Akp. Agus L Fauzi menghimbau kepada masyarakat Kedungadem utamanya agar ikut menjaga Kamtimas bersama pihak kepolisian. Mulai tertib berlalu lintas, menjaga kemanan lingkungan dan tidak bermain petasan yang bisa mengganggu ibadah bulan suci ramadan.

"Semoga acara bermanfaat ini, bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dan lebih semarak lagi," harapnya.

Salah seorang peserta tebar ta'jil yang juga anggota IPPNU kedungadem, Vera Yunita mengaku sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam agenda tebar ta'jil ini. Pasalnya selain bermanfaat kepada masyarakat juga menjadi ajang silaturohim dengan organisasi keagamaan yang lain.

"Senang sekali bisa membantu dan dapat teman baru yang sebelumnya tidak kenal. Terpenting sebagai pelajar NU mampu bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Tampak dalam pembagian ta'jil yang mencapai sekitar seribuan paket, habis dibagikan kepada pengguna jalan dari arah berlawanan. Pembagian dibagi menjadi dua tim, agar penguna jalan yang melintas di depan Polsek Kedungadem mendapatkan ta'jil tersebut. Pengguna jalan tampak antri dan berhenti di atas kendaraannya, untuk menerima ta'jil yang sudah disiapkan. [zid/ito]

Tag : pemuda, nu, kedungadem, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini