13:00 . Tokoh Intelektual Banyak Dilahirkan Dari Ma'arif   |   12:00 . Target Sapu Bersih, ini Jadwal Persibo Putaran ke Dua   |   11:00 . IAI Sunan Giri Bojonegoro Gelar Pemilu Raya Ala Pilpres   |   09:00 . Nusantara CSR Award 2019, Pertamina Raih 4 Penghargaan   |   08:00 . Prioritas Berdayakan Kader, Advokasi Kebijakan   |   07:00 . 5 Tips Menghentikan Kebiasaan Anak yang Suka Memukul   |   18:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak   |   16:00 . Berikut Hasil Rekonsiliasi terkait IMB Pasar Ngampel   |   15:00 . Lupa Matikan LPG Usai Masak, 3 Rumah Warga Kedungadem Terbakar   |   11:00 . Bojonegoro Memiliki Kesamaan dengan 5 Kota Kreatif di Dunia   |   10:00 . Hingga Kini, Belum Ada Komunikasi Terkait Penambahan SR Baru   |   09:00 . BMKG Memprediksi Musim Kemarau dan Hujan Akan Mundur   |   08:00 . Bojonegoro Menuju Kota Kreatif   |   07:00 . 7 Saran yang Bisa Orang Tua Lakukan saat Anak Gagap Bicara   |   06:00 . Ribuan Warga Tumpah Ruah Dalam Kemeriahan Senam Gojo   |  
Fri, 20 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 19 May 2019 19:00

Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komunitas suporter sepak bola Persib Bandung yang menamakan diri Viking Bojonegoro dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengisi Ramadan dengan membagikan takjil di simpang empat lampu merah alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/5/2019) sore.

Acara bagi-bagi takjil gratis oleh suporter Maung Bandung tersebut, salah satu tujuanya ingin mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan suporter sepakbola. Sebab tidak sedikit yang menganggap bahwa suporter sepakbola itu identik dengan sikap urakan mengarah tindakan kriminalitas.

"Kita ingin memberikan stigma positif kepada masyarakat. Kita sebagai suporter bukan hanya tentang nonton bola, hura-hura. Tapi di sini kita ada sisi positif kita berbagi bagi. Ya misalnya kita memberikan (takjil) kepada orang yang berpuasa," ujar Ketua Viking Distrik Bojonegoro, Moch Sulthoni Bahri Shiddiq.

Pria yang akrab disapa Toni tersebut juga menjelaskan, anggota suporter Persib di Bojonegoro saat ini sudah mencapai 120 orang yang terdiri dari kecamatan yang ada di Bojonegoro. Mereka menggali dana untuk mengadakan kegiatan dari hasil patungan masing masing anggota.

Takjil gratis berupa makanan ringan dan minuman sekitar 150 kotak diberikan puluhan anggota viking Bojonegoro kepada para pengendara yang melintas.

Menurut Toni, walau paket makanan takjil yang disiapkan anggotanya sangat sederhana, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan. Khususnya, ke pengguna jalan dan tukang becak di sekitar alun-alun.

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota. Juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Selain memberikan takjil kepada para pengguna jalan. Anggota Viking Bojonegoro juga mengadakan kegiatan sosial lainnya, yaitu santunan anak yatim. Santunan anak yatim tersebut berlangsung di Panti Asuhan Nurur Rohmah.

"Harapan kami juga semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk anak yatim dan bisa memberikan motivasi untuk saling berbagi di bulan ramadhan. Selain itu tentunya untuk mempererat tali silaturahmi," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : viking, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat