Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#Ngabuburit

Tradisi Ramadan, Jalan KH M Rosyid Layaknya Pasar Tumpah

blokbojonegoro.com | Monday, 20 May 2019 16:00

Tradisi Ramadan, Jalan KH M Rosyid Layaknya Pasar Tumpah

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Suasana depan pondok pesantren di sepanjang jalan Provinsi tepatnya di Jalan KH M Rosyid saat Bulan Ramadan begitu berubah, terlebih saat sore menjelang berbuka puasa. Setiap sore, tampak lapak-lapak dadakan berjajar menjajakan berbagai hidangan berbuka layaknya pasar tumpah. Lapak berderet membentang dari utara ke selatan. 

"Memang suasana setiap sore di Bulan Ramadan di dekat Ponpes seperti pasar tumpah," kata Ismail warga Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

Lanjut dia, suasana seperti ini hanya ada saat puasa saja. Pedagang yang ada sangat senang bisa jualan, terlebih lagi banyak santri sekitar mulai pukul 16.30 WIB membeli camilan atau menu untuk berbuka puasa.

Adapun menu jajanan yang ditawarkan mulai dari jajanan hingga aneka sayur, pepes, es buah, es campur, pentol dan lain-lain. Oleh karenanya bila tidak sempat masak, semua menu buka puasa yang anda inginkan ada di sini. 

Fauzi salah satu pembeli makanan mengaku hampir setiap sore meluangkan waktunya untuk membeli cemilan dan es, karena biasanya seusai buka puasa paling enak sambil ngemil jajan.

"Biasanya, jajanan yang saya cari es campur dan pentol," kata Fauzi yang juga sebagai salah satu santri. 

Dengan ramainya, suasana disekitar Ponpes bisa juga untuk menghabiskan waktu ssmbari menunggu bedug azan Maghrib, sekaligus bisa untuk Ngabuburit meski hanya untuk membeli makanan. [saf/lis]

 

 

 

Tag : ngabuburit, ponpes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini