Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 May 2019 21:00

Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil

Kontributor: Mokhamad Arifin 

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan 17 Ramadan 1440 Hijriah, atau pada tanggal 21 Mei 2019, malam Nuzulul Quran merupakan malam yang sakral untuk umat Islam. Dalam rangka tersebut, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Jami' Baitul Ghofur Desa Sumodikaran membagikan 500 paket takjil pada Selasa (21/5/2019).

Ketua Remas Jami'Baitul Ghofur, Gunawan Pramono menuturkan, sebanyak 70 anggotanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bagi takjil sendiri dilakukan di perempatan Pasar Desa Ngumpakdalem, Dander Bojonegoro. Selain bagi takjil, kegiatan akan diteruskan buka bersama, salat tarawih dan khataman Quran.

"Khataman Quran nanti dilakukan bersama-sama di Madrasah Diniyah (Madin) Baitul Ghofur," ujarnya kepada blokBojonegoro.com 

Selain dari pihak Remas, lanjut Gunawan, semua pihak Desa Sumodikaran juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan bagi takjil ini. Termasuk kepala dan perangkat desa, tokoh masyarakat, pengurus masjid, pengurus Madin dan Remas sendiri. 

"Sebanyak 130, jika ditotal semuanya yg mengikuti bagi-bagi takjil ini," ungkapnya 

Dengan dilaksanakanya kegiatan peringatan Nuzulul Quran ini, ia berharap, Alquran yang pertama kalinya diwahyukan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW agar tetap dijadikan rujukan utama dalam menjalani kehidupan. 

"Sebagai bagian dari merekatkan guyub dan rukun semua elemen masyarakat Desa Sumodikaran. Melalui peringatan Nuzulul Quran, semoga Remas Jami'Baitul Ghofur semakin aktif menyebarkan kebaikan," pungkasnya. [fin/lis]

Tag : nuzulul quran, takjil, remas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini