13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |   10:00 . LPPM UTM Terjunkan Mahasiswa Jadi Satgas Covid-19 di Kelurahan Jetak.   |   09:00 . FB Palsu Pejabat Utama Pemkab Bojonegoro Minta Pulsa   |   08:00 . Harga Logam Mulia Tak Bergerak, Berikut Nominal Jualnya   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 May 2019 21:00

STAI Attanwir Peringati Haul Abuya Al-Maliki di Halaman Kampus

STAI Attanwir Peringati Haul Abuya Al-Maliki di Halaman Kampus

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Peringatan Haul Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad Al Hasan bin Alawi Al-Maliki Al Hasani yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir, yang berada di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, di halaman kampus setempat, Rabu (22/5/2019) sore.

Haul tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh STAI Attanwir, dengan berbagai rangkaian acara islami yang kemudian ditutup dengan berbuka puasa bersama. Acara tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa yang juga termasuk Santri Pondok Pesantren Attanwir serta jajaran para dosen dan tamu undangan.

Seperti diketahui, Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad Al-Hasan bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani adalah guru dari Al-Habib Abubakar bin Hasan Al-Attas Az-Zabidi, yang meninggal di Makkah pada Jumat 15 Ramadan 1425 Hijriyah dan dimakamkan di pemakaman Al-Ma’la disamping kuburan istri Rasulullah Sayyidah Khadijah binti Khuwailid.

Diceritakan oleh salah seorang murid Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad Al Hasan bin Alawi Al-Maliki Al Hasani, yakni Syadzili Imron yang juga salah seorang ustazd di Pondok Attanwir, Abuya adalah sosok yang sangat disiplin, beliau sangat marah ketika melihat muridnya merokok. Diibaratkan rokok adalah semacam khomer.

Abuya pun tidak suka rambut panjang dan kuku yang panjang, beliau selalu menamakan sesuatu apapun miliknya, bahkan mobil beliau pun ada namanya semua dan kemana pun pergi selalu meminum air zam-zam.

"Dan ada satu hal lagi yang masih menjadi panutan yang tak lekang oleh zaman, yakni dengan sering membaca buku dan diskusi, tidak boleh ada kata nganggur, waktu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," papar Gus Syadzili sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Abid Amrullah megatakan Sebagai santri, tentunya kita sepatutnya untuk hormat dan takdim dengan selalu mendoakan beliau, sebagai Guru yang luar biasa. Dan dengan memperingati haul seperti ini para santri akan selalu mengingat akan kebajikan-kebajikan yang pernah ditorehkan sewaktu beliau masih hidup.

"Guru besar Abuya memang sosok yang luar biasa, wajib bagi kita seorang mahasiswa yang juga santri untuk meneladani sifat-sifat serta perilakunya," tandas mahasiswa semester empat tersebut kepada blokBojonegoro. [lin/lis]

Tag : haul, abuya


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat