Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalin Sinergitas Bersama Media dan Pemkab Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 May 2019 18:00

Jalin Sinergitas Bersama Media dan Pemkab Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Peran media dalam proses pembangunan pemerintah menjadi sengat penting, selain peran media menjadi memberikan informasi juga fungsi kontrol. Sehingga Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro bersama media Online di Kota Ledre, berkomitmen mengenalkan Bojonegoro secara keseluruhan.

Selain mengundang puluhan media online yang ada di Bojonegoro, diskusi kemitraan juga dihadiri Kepala Dinkominfo, Kusnandaka Tjatur, bersama Staf Ahli Pemkab Bojonegoro, Ninik Susmiati dan kepala bagian Humas dan protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto.

"Kita ingin menyampaian informasi kegiatan di Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, dan terima kasih atas pemberitaan terkait pembangunan oleh Pemkab Bojonegoro," kata Kadinkominfo Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka.

Dalam diskusi kemitraan dengan media online ini mengusung tema 'Peningkatan Publikasi Branding Bojonegoro Melalui Kemitraan dengan Media Online', berlangsung dinamis di ruang Co-Creating lantai 2 Pemkab Bojonegoro, Kamis (23/5/2019).

Melalui beberapa perwakilan media online menyampaikan masukan dan kendala dalam peliputan kegiatan di dinas dan Pemkab. Sehingga adanya masukan tersebut akan menjadi kajian mendalam Dinkominfo maupun Humas Pemkab Bojonegoro.

"Setelah ini akan kita rapatkan bersama, supaya sinergitas Pemkab dan media di Bojonegoro tetap terjalin," terangnya.

Sementara itu Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bojonegoro, Ninik Susmiati mengungkapkan, terdapat beberapa kelemahan dan kelebihan dalam pemberitaan. Sehingga dibutuhkan obyektifitas dalam sebuah pemberitaan, karena saat ini media online memiliki kapasitas yang tidak terbatas untuk penyajiannya.

"Untuk itu dibutuhkan komunikasi semua pihak dalam upaya sinergitas ini. Supaya dalam wawancara dan juga tampilan berita yang seimbang, sehingga tidak terjadi kekurangan dalam penyampaian berita," harap Bu Ninik. [zid/mu]

Tag : pemkab, media, media online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini