Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Pemprov Gelar Festival

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 May 2019 22:00

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Pemprov Gelar Festival

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1440 Hijriah,  Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang bekerja sama dengan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro mengadakan Festival Ramadan dengan acara Pameran Produk Unggulan dan festival hadrah musik patrol.

Selain menyambut bulan suci Ramadan, kegiatan tersebut juga diajukan untuk mewadahi para pelaku usaha kecil dan mikro dalam mempromosikan usahanya. Pameran Produk Unggulan dan Bazar Ramadan 1440 H berlangsung dari 23–24 Juni 2019 di halaman Kantor Bakorwil Bojonegoro, Kamis (23/5/2019).

"Ini dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat Bojonegoro,” kata Kepala Bakorwil Bojonegoro, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

Menurutnya, selain memeriahkan bulan suci Ramadan, acara ini juga untuk meningkatkan ekonomi bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM. Bahkan, stand yang sebelumnya hanya diberikan 50 jatah saja, membludak menjadi 65 Stand dan itupun harus dibatasi lanataran sangat banyak yang ingin mendaftar stand di sana.

“Mereka yang ikut ada dari Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten/Kota Kediri, lantaran Bakorwil Bojonegoro menaungi 8 Kabupaten atau Kota,” tuturnya.

Sementara itu, Kordinator pameran stand PATRA DAYA, Rifaun Naim merasa sangat terbantu dengan adanya bazar Ramadan ini. Dengan adanya bazar tersebut dirinya bersama teman-temanya bisa memperkenalkan produk asal Kecamatan Gayam, agar bisa lebih dikenal masyarakat.

"Kita ada Beras, telur, makanan ringan, minuman, dan hasil olahan lainya yang mana semua adalah produksi asli masyarakat Gayam di bawah binaan ExxonMobil," jelas pria yang akrab disapa Faun tersebut.[din/ito]\

Tag : ramadan, festival, provinsi, jatim, bakorwil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini