14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |   11:00 . 190 KM Jalan Cor dan 20 KM Jalan Aspal Bakal Dibangun Tahun Ini   |   10:00 . Santunan Korban Catat Tetap Jasa Raharja 2020 Menurun   |   09:00 . Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   06:00 . Manfaat Vaksin COVID-19   |   23:00 . Gandeng Kantor Pos, RSUD Bojonegoro Luncurkan Layanan Antar Obat   |   22:00 . Inilah Susunan Kepengurusan DPC Partai Gerindra Bojonegoro   |   21:00 . Warga Ngrejeng Purwosari Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Gandong   |   20:00 . 30 Pasangan Mesum Terjaring Razia, 1 Pelajar Hamil 2 Bulan   |   20:00 . Begini Virus Corona Menyerang dan Menyebar   |   19:00 . Pelaku Pencurian 12 Laptop di SDN 1 Bakung Diamankan Polisi   |   19:00 . 3 Kabupaten/Kota Prioritas di Jatim Mulai Vaksinasi   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apprentice Program PEPC 2019

Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

blokbojonegoro.com | Friday, 24 May 2019 13:00

Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi jumlah pendaftar tercata sebanyak 600 orang. Mereka akan bersaing memperebutkan kuota yang hanya tersedia sebanyak 110 beasiswa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto menyampaikan, sejauh ini pendaftar banyak yang mengeluh lantaran tidak bisa masuk. Sebab terkendala masalah umur, nilai dan mata pelajaran yang tidak diajarkan di sekolah.

“Banyak sekali yang mengadu ke Disperinaker karena beberapa masalah, bahkan sampai ada 50 an setiap hari yang datang ke Disperinaker, tetapi alhamdulillah langsung bisa ditangani,” ujarnya.

Agus Supriyanto menjelaskan dalam beberapa hari terakhir pendaftar beasiswa diploma mengalami peningkatan yang sangat banyak. Dalam beberapa hari terakhir pendaftar mencapai 100 orang setiap harinya.

“Namun semua jumlah sudah melewati kuota penerima yang kita tentukan yaitu 550, bahkan jumlah ini akan terus bergerak sampai penutupan pada pukul 23.59 WIB malam nanti,” katanya.

Kuota secara umum, PEPC hanya mengambil 550 peserta terlebih dahulu dari pendaftar yang ada. Kemudian dari 550 peserta akan dikrucutkan lagi menjadi 220 peserta dan pada akhirnya akan diambil 110 peserta untuk menerima beasiswa selama 18 di PEM Migas Cepu.

Untuk tahapan selanjutnya, Agus menjelaskan akan ada yang tersisih, dalam tahap verifikasi. Tahapan verifikasi akan setelah Hari Raya Idhul Fitri mendatang.

Dari pelamar, tidak semua peserta merupakan lulusan dari SMA saja ada juga lulusan SMK, yang mana di SMK tidak setiap semester ada mata pelajaran Fisika dan Biologi. Agus mengatakan, hal tersebut tidak masalah, karena ada persaratan khusus untuk lulusan SMK.

“Tidak masalah, kita ada ketentuan tersendiri untuk anak SMK dan tinggal memberi setrip di dalam web pendaftaran,” tandasnya. [din/ito]

Tag : Lowongan, kerja, bojonegoro, pepc, beasiswa, disperinaker


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat