23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:30 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 May 2019 13:00

Apprentice Program PEPC 2019

Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi jumlah pendaftar tercata sebanyak 600 orang. Mereka akan bersaing memperebutkan kuota yang hanya tersedia sebanyak 110 beasiswa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyanto menyampaikan, sejauh ini pendaftar banyak yang mengeluh lantaran tidak bisa masuk. Sebab terkendala masalah umur, nilai dan mata pelajaran yang tidak diajarkan di sekolah.

“Banyak sekali yang mengadu ke Disperinaker karena beberapa masalah, bahkan sampai ada 50 an setiap hari yang datang ke Disperinaker, tetapi alhamdulillah langsung bisa ditangani,” ujarnya.

Agus Supriyanto menjelaskan dalam beberapa hari terakhir pendaftar beasiswa diploma mengalami peningkatan yang sangat banyak. Dalam beberapa hari terakhir pendaftar mencapai 100 orang setiap harinya.

“Namun semua jumlah sudah melewati kuota penerima yang kita tentukan yaitu 550, bahkan jumlah ini akan terus bergerak sampai penutupan pada pukul 23.59 WIB malam nanti,” katanya.

Kuota secara umum, PEPC hanya mengambil 550 peserta terlebih dahulu dari pendaftar yang ada. Kemudian dari 550 peserta akan dikrucutkan lagi menjadi 220 peserta dan pada akhirnya akan diambil 110 peserta untuk menerima beasiswa selama 18 di PEM Migas Cepu.

Untuk tahapan selanjutnya, Agus menjelaskan akan ada yang tersisih, dalam tahap verifikasi. Tahapan verifikasi akan setelah Hari Raya Idhul Fitri mendatang.

Dari pelamar, tidak semua peserta merupakan lulusan dari SMA saja ada juga lulusan SMK, yang mana di SMK tidak setiap semester ada mata pelajaran Fisika dan Biologi. Agus mengatakan, hal tersebut tidak masalah, karena ada persaratan khusus untuk lulusan SMK.

“Tidak masalah, kita ada ketentuan tersendiri untuk anak SMK dan tinggal memberi setrip di dalam web pendaftaran,” tandasnya. [din/ito]

Tag : Lowongan, kerja, bojonegoro, pepc, beasiswa, disperinaker

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat