10:00 . PC PMII Bojonegoro Ajak Pemkab Diskusi Masalah KPM   |   07:00 . 7 Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat   |   22:00 . PC PMII Bojonegoro Pertanyakan Hasil Kunjungan Bupati   |   21:00 . Dispora Buka Relawan Porprov Jawa Timur di Bojonegoro   |   20:00 . 9 Bakal Calon Kepala Desa Mundur, 2 Tak Lolos Administrasi   |   19:00 . TAB, Pemprov Gratiskan Seragam dan SPP untuk SMA-SMK?   |   18:00 . Jumlah DPT Pilkades Serentak Capai 428,437 Pemilih   |   17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |  
Wed, 19 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 24 May 2019 11:00

Dapurane Tia, Wisata Kuliner Kedungadem

Dapurane Tia, Wisata Kuliner Kedungadem

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Keberhakan bulan suci Ramadan sangat dirasakan oleh para pedagang, terutama pedagang makanan dan minuman. Selain tingkat konsumtif yang meningkat, masyarakat biasanya juga memiliki kriteria tersendiri untuk menikmati kuliner saat buka puasa, baik rasa maupun konsep tempat yang ditawarkan.

Di Kecamatan Kedungadem, terdapat salah satu warung yang menyuguhkan konsep menarik. "Dapurane Tia", dikonsep menggunakan material dari kontainer, minimalis dan millenialis selalu menjadi jujukan saat berbuka puasa. Bukan hanya dari anak muda, warung ini juga kerap dikunjungi satu keluarga untuk buka bersama.

"Bisa dijadikan alternatif kuliner masyarakat sini, jadi Kecamatan Kedungadem kan juga jauh dari Kota Bojonegoro," tutur owner Dapurane Tia, Ristia Afifi.

Konsep kontainer ini, Tia menjelaskan karena terinspirasi dari berbagai macam konsep kuliner di kota yang ia kunjungi. Berhubung di Kecamatan Kedungadem belum ada, maka ia berfikir kenapa tidak menerapkan konsep serupa di tempatnya tinggal. Ternyata idenya itu berhasil, dan saat ini rata-rata jumlah pengunjung setiap hari bisa mencapai 80 hingga 100 orang.

"Pada dasarnya memang suka kuliner, jadi ya bisnisnya juga kuliner," jelasnya

Menu yang ditawarkan warung "Dapurane Tia" juga beragam. Cukup dengan haraga Rp10 ribu sampai Rp15 ribu, masyarakat Kedungadem bisa menikmati kuliner ini. Dari bisnis ini, warung "Dapurane Tia" bisa meraup keuntungan hingga Rp2 juta setiap harinya.

"Menu spesialnya ayam krispi penyet sama pizza. Sedangkan saat ramadan, kita biasa membuat asinan Bogor, " ujarnya kepada blokBojonegoro.com .

Sedangkan menurut salah satu pengunjung, Chinkya Handriana dari Desa Drokilo, Kedungadem mengatakan, selain konsep, rasa masakan juga mendapatkan acungan jempol. Menu yang paling disukainya yaitu ayam krispi penyet atau istilah lain dari ayam geprek.

"Tidak perlu jauh-jauh ke Kota Bojonegoro, di Kecamatan Kedungadem kita juga bisa menikmati konsep yang asik ini,"pungkas Chinkya. [fin/ito]

Tag : Dapurane, kia, kedungadem, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more