Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 May 2019 14:00

Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal

Reporter : Ali Imron/blokTuban.com

blokBojonegoro.com - Kabar gembira bagi pengguna media sosial, siang ini Sabtu (25/5/2019) WhatsApp, IG, dan Facebook kembali normal. Pengiriman foto maupun video pun berjalan lancar, sama seperti sebelum aksi tanggal 22 Mei di Jakarta.

Kementrian Kominfo melalui Twitternya menuliskan "Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya 🙏 Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja 🤗 Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai," tulis Kementrian Kominfo pada pukul 13.08 Wib.

Tweet ini langsung banjir retweet sebanyak 1.489 dan 1082 menyukai. @Nadir Mutu berkomentar Alhamdulillah.. Makasih ya kominfo..! Salam buat pak menteri.. Mmuuaacch 😁. Ada pula komentar lain seperti yang ditulis @Salwaluna Maryam "Loh gak konsisten nih. Kalau mau mendidik masyarakatanya kaya negara2 maju , gpp matiin lg aja kaya kemarin. Seru kok. Jangan cuma matiin buat pilpres 🤣🙄.

Sebagai catatan, Pemerintah memblokir sebagian fitur aplikasi chatting, di antaranya adalah fitur mengirim gamba"r dan video. Menko Polhukam Wiranto menegaskan pemblokiran itu upaya mengamankan negeri.

"Saya juga menyesalkan ini harus kita lakukan, tapi ini suatu upaya untuk mengamankan negeri yang kita cintai ini," kata Wiranto dalam jumpa pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyebut pembatasan akses media sosial (medsos) bersifat sementara dalam rangka menghindari penyebaran kabar bohong atau hoax.

"Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. Pembatasan dilakukan terhadap platform media sosial, fitur-fitur media sosial--tidak semuanya--dan messaging system," kata Rudiantara dalam konferensi pers di kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Rudiantara menyebut modus penyebaran kabar bohong itu berawal dari tangkapan layar di medsos. Setelahnya kabar yang belum jelas kebenarannya itu disebarkan di aplikasi perpesanan WhatsApp. [ali/ito]

Tag : medsos, wa, fb, down, normal, bojonegoro, solusi, cara, tips



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini