Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB Online 2019

Besok, PPDB Online SMP Mulai Dibuka

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 May 2019 09:00

Besok, PPDB Online SMP Mulai Dibuka ilustrasi: suaramerdeka.com

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski Pengumuman Kelulusan SD belum diumumkan, namun Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro bakal membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Sekolah Menengah Pertama (SMP) Senin (27/5/2019) besok. 

Menurut Kasi Kesiswaan, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Sugiarto mengatakan PPDB jenjang SMP bakal mulai dibuka Senin (27/5/2019) besok hingga hari Kamis (30/5/2019) mendatang.

"Dalam PPDB online tetap menggunakan sistem zonasi dan untuk tahun 2019 ini pembagian sekolah terbagi 5 zonasi," terang Giarto sapaan akrabnya.

Dalam PPDB online itu sistemnya ada perubahan sedikit yakni 10 persen untuk jalur prestasi dan Perpindahan tugas orang tua. Sedangkan 90 persen untuk sistem zonasi. Namun dalam pelaksanaan PPDB itu orang tua juga harus mencantumkan titik koordinat rumah saat melakukan pendaftaran siswa baru di sekolah yang dituju.

Adapun pagu masing-masing sekolah disesuaikan dan pendaftaran siswa baru tetap sesuai zonanya. "Hal itu sebagai upaya pemerataan prestasi di seluruh SMP yang ada di Bojonegoro," tandasnya kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Inilah Pembagian SMP berdasarkan zonasi.

Zonasi 1 Kecamatan Bojonegoro, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Kapas, Kecamatan Balen, Kecamatan Sukosewu.

(SMPN 1-7 Bojonegoro, SMPN Trucuk, SMPN 1 Kapas, SMP MT, SMPN 1 dan 2 Balen, SMPN Sukosewu).

Zonasi 2 Kecamatan Kalitidu, Malo, Gayam, Ngambon dan Ngasem. (SMPN 1 dan 2 Kalitidu, SMP Malo, SMPN Gayam, SMPN Ngambon, SMPN Ngasem).

Zonasi 3 Kecamatan Sekar, Gondang, Temayang dan Bubulan (SMPN Sekar, SMPN Gondang 1 dan 2 Gondang, SMPN Temayang dan SMPN Bubulan).

Zonasi 4 Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem, Sumberjo, Kanor, Baureno dan Kepohbaru (SMPN 1 dan 2 Sugihwaras, SMPN 1,2 dan 3 Kedungadem, SMPN 1,2 dan 3 Sumberrejo, SMPN 1,2 dan 3 Baureno, SMPN 1 Kanor, dan SMPN 1 dan 2 Kepohbaru).

Zonasi 5 Kecamatan Margomulyo, Tambakrejo,  Ngraho, Padangan, Purwosari, Kasiman dan Kedewan (SMPN 1 Margomulyo, SMPN 1 dan 2 Tambakrejo, SMPN 1 Ngraho, SMPN 1 dan 2 Padangan, SMPN 1 dan 2 Purwosari, SMPN 1 Kasiman dan SMPN 1 Kedewan).

 

Tag : ppdb, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini