Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Malam Songo, 624 Pasangan Menikah

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 June 2019 13:00

Malam Songo, 624 Pasangan Menikah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Tradisi melangsungkan akad nikah pada malam 29 Ramadhan (malam songo) masih menjadi tren bagi sebagian masyarakat Bojonegoro, terbukti di Bojonegoro ada ratusan pasangan yang bakal melangsungkan akad nikah pada malam yang dianggap baik oleh masyarakat ini.

"Total ada 642 pasangan nikah malam 29 ramadhan," kata Kasubag TU, Kemenag Bojonegoro, Mukhlisin Mufa.

Menurutnya tradisi melangsungkan akad nikah malam songo masih jadi budaya, sehingga banyak masyarakat yang ingin menikahkan putra-putrinya di malam yang dianggap spesial dan penuh berkah tersebut.

"Yang paling banyak adalah masyarakat Bojonegoro di wilayah timur seperti di Kecamatan Baureno, Sumberrejo dan Kedungadem," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

"Biasanya setelah melangsungkan akad nikah malam songo, kedua mempelai akan mengadakan rencana resepsi pernikahan usai hari raya," tutup pria yang juga menjabat Plt. Kasi Bimbingan Masyarakat (Binmas), Kemenag Bojonegoro tersebut. [saf/mu]

Tag : menikah, malam songo, pasangan, kua



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini