Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

#blokBojonegoroTV

Proses Rukyatul Hilal di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 03 June 2019 21:00

Posisi hilal atau bulan sabit tidak dapat terpantau oleh Tim Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Bojonegoro, karena berada di bawah ufuk, sehingga Idul Fitri 1440 Hijriyah bisa dikatakan akan jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019.

Kesimpulan berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, bahwa posisi bulan sabit pada Senin 2 Juni 2019 atau 29 Ramadan 1440 Hijriah berada di bawah ufuk.

Kegiatan rukyatul hilal atau pengamatan bulan sabit untuk menentukan 1 Syawal 1440 Hijriyah dilaksanakan di rumah tua Bukit Wonocolo Kecamatan Kadewan Kabupaten Bojonegoro, dengan Lintang -07 derajat 03'14.6" Lintang Selatan dan Bujur 111 derajat 40`21.7`` Bujur Timur, dengan ketinggian 293 M Dpl.

Selain Tim Badan Hisab Rukyah (BHR) dan Kemenag Bojonegoro, kegiatan pengamatan hilal juga diikuti oleh Kanwil Jawa Timur, Pemkab Bojonegoro, MUI Bojonegoro, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan beberapa tamu undangan lain.

Tag : hilal, lebaran, rukyatul hilal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini