Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Arus Mudik-Balik Lebaran 2019

Puncak Arus Mudik, Penumpang Terminal Rajekwesi Naik 30 Persen

blokbojonegoro.com | Monday, 03 June 2019 23:00

Puncak Arus Mudik, Penumpang Terminal Rajekwesi Naik 30 Persen

Kontributor: Mokhamad Arifin 

blokBojonegoro.com - Puncak Arus Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah / 2019 Masehi di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro yang terjadi pada H – 3, Minggu (2/6/2019) dan Senin (3/6/2019) H – 2 hari ini.

Pada H-3 kemarin, peningkatan penumpang kurang lebih sebanyak 30 persen, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan. Dengan rincian 3.364 penumpang datang dan 2.689 yang berangkat dengan total keseluruhan penumpang yaitu sebanyak 6.053 penumpang.

"Memang diprediksi puncaknya pada H-3 dan H-2, Sedangkan H-1 kita prediksi menurun," ujar Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo.

Sentot menambahkan, penumpang banyak didominasi dari 5 kota, yaitu dari Jakarta, Bandung, Surabaya, malang dan Bali. Saat ini, armada yang beroperasi melayani para pemudik sebanyak 513 armada, termasuk AKAP, AKDP, MPU dan ANGKOT.

Sebelumnya pada H-4, Sabtu (1/6/2019) penumpang tercatat sebanyak 5.657. Mulai H-7 jelang lebaran, penumpang terpantau terus mengalami peningkatan. Tercatat sebelum masuk mudik Lebaran, jumlah penumpang hanya sebanyak 3.200 penumpang yang datang dan berangkat.

"Hingga malam ini, untuk jumlah penumpang H-2 belum kita hitung. Mungkin besok baru ada perhitungan pastinya,"pungkasnya saat ditemui di kantornya. [fin/lis]

Tag : mudik, arus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini