Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

320 Pasukan Kuning Disiapkan Saat Lebaran

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 June 2019 13:00

320 Pasukan Kuning Disiapkan Saat Lebaran

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro memastikan sebanyak 320 Pasukan Kuning (Paskun) tetap melakukan tugasnya untuk membersihkan seluruh kawasan Kota Bojonegoro saat Idul Fitri yang jatuh pada hari Rabu (5/6/2019) besok.

Seluruh Paskun akan tetap siap siaga untuk membersihkan sampah, terutama di masjid sekitaran kota. Meskipun sedang lebaran, DLH Kabupaten Bojonegoro tetap berupaya untuk menjaga kebersihan kota ledre dengan Paskunnya yang disiagakan di beberapa titik.

"Sekitar 320 Paskun tetap masuk sesuai tupoksi untuk kebersihan, bekerja sebagaimana biasa dengan lokasi yang ditentukan,"kata Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah, Selasa (4/6/2019).

Beberapa titik fokus Paskun berada di masjid-masjid yang nantinya digunakan untuk shalat Idul Fitri 1440 H, diantaranya Masjid Darussalam, Masjid At-Taqwa dan Masjid Islamic Center di Jalan Panglima Polim.

"Semua dibersihkn. Namun khusus sebelum dan sesudah hari raya yg di khususkan sekitar pada masjid,"imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Sebab saat lebaran, lanjut Bu Nurul, yang paling rawan kotor berada disekitar masjid. Hal tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang melakukan shalat, tidak menutup kemungkinan juga akan meninggalkan sampah berserakan. Sehingga Paskunpun difokuskan di masjid.

"Juga tidak ada tambahan petugas, hanya piket bergilir seperti biasa saja,"tandasnya.

Meskipun begitu, bukan lantas Paskun tidak bisa lebaran. DLH tetap memberikan kesempatan anggota paskun dengan mengurangi jam kerja, sebab mereka juga pasti ingin merayakan lebaran bersama keluarganya.[fin/ito]

Tag : Dlh, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini