Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Kemarau, Dinas Pengairan Bangun Embung Baru di Tiga Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2019 13:00

Antisipasi Kemarau, Dinas Pengairan Bangun Embung Baru di Tiga Desa

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com - 2019 ini, Dinas Pengairan Bojonegoro menargetkan bakal membangun 10 embung baru. Pembangunan baru dimaksudkan untuk menampung daya tampung air sekaligus sebagai antisipasi dampak kekeringan pada musim kemarau yang bakal terjadi Bojonegoro.

"Memang ada 10 pembuatan embung baru yang ditargetkan di tahun ini," kata Kepala Bidang Air Baku dan Irigasi, Dinas Pengairan Bojonegoro, Iwan Kristian.

Meski begitu, menurut Iwan Kristian pembagunan embung baru itu berdasarkan usulan dari desa dimana pembagunan embung tersebut harus diatas Tanah Kas Desa (TKD) setempat.

"Dari total target 10 pembangunan embung baru, sudah ada 3 embung yang sudah selesai dibangun," ungkap Iwan kepada blokBojonegoro.com.

Adapun pembangunan embung barub yang sudah dikerjakan yakni pembuatan embung di Desa Bobol Kecamatan Sekar, pembuatan embung di Desa Deru, Kecamatan Sumberrejo dan pembuatan embung di Desa Gapluk Kecamatan Purwosari.

Pembangunan embung baru itu pastinya juga bertujuan menampung daya air sekaligus untuk bisa membantu kebutuhan warga, selain itu, dengan daya tampung air yang itu, nantinya juga bisa untuk membasahi lahan pertanian kala musim kemarau melanda di Bojonegoro. [saf/lis]

 

Tag : embung, air, dinas perairan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini