15:00 . Tingkatkan Disiplin Lalin, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Operasi Zebra   |   14:00 . Triwulan Empat, 851 Klaim Asuransi Diterima Jasa Raharja   |   12:00 . Peran Guru Tangkal Radikalisme   |   11:00 . Pelatih Persibo Berharap Suporter Tetap Berangkat Ke Gresik   |   08:00 . Panggil Diknas, DPRD Akan Kawal Sampai Pusat   |   07:00 . Tips Berpakaian di Cuaca Panas Untuk Hijaber   |   21:00 . Cak Nun Jawab Gamblang Semua Pertanyaan   |   20:00 . Ratusan Sapi Produktif Dipamerkan, Yuk Lihat   |   19:00 . Sinau Bareng Cak Nun   |   18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 07 June 2019 18:00

Arus Balik di Terminal A Rajekwesi Mulai Ramai H+3

Arus Balik di Terminal A Rajekwesi Mulai Ramai H+3

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Arus balik Lebaran Idulfitri 1440 H pada H+3 Jum at (7/6/2019) di Teminal Tipe A Rajekwesi, Kabupaten Bojonegoro, mulai ramai, meski terpantau belum membeludak. Kepadatan pemudik yang akan balik ke asalnya diprediksi pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/6/12) mendatang seiring berakhirnya libur dan cuti pegawai.

Pemudik pejalan kaki mulai ramai memasuki Teminal Tipe A Rajekwesi pada Rabu (6/6/2019) kemarin. Rata-rata pemudik yang tiba di terminal berasal dari daerah Bojonegoro, Tuban maupun Blora yang hendak menuju Terminal Osowilangun Surabaya dan Terminal Bungurasih Sidoarjo. Para pemudik yang akan balik tersebut kebanyakan bekerja di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang dan Kota-Kota di Jawa Timur lainya.

''Saya kembali naik bus secara estafet, selain menghemat ongkos juga menikmati perjalanan,'' kata Jauhari (48), pria asal Padangan, Jum at (7/6/2019).

Ia lebih memilih balik ke tempat asalnya (Malang) lebih awal, karena khawatir ketika balik pada hari-hari terakhir libur dan cuti bersama pada hari Sabtu dan Minggu, akan terjadi kepadatan penumpang.

Keterangan yang diperoleh dari Terminal Rajekwesi, arus balik pada tahun ini terjadi sejak Rabu (5/6/2019) dengan jumlah 2.836 orang, walaupun sebagian besar masih didominasi oleh masyarakat yang berangkat bersilaturohim kerumah sanak keluarga. Sedangkan untuk data jumlah penumpang pada H+3 atau Jum at (7/6/2019) masih belum terdata.

Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Waluyo mengatakan, jumlah penumpang pada arus balik akan terus meningkat hingga puncaknya diperkirakan pada hari Sabtu dan Minggu. Prediksi tersebut berdasarkan cuti bersama dan libur lebaran tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan data tahun lalu, jumlah penumpang pada arus balik di Terminal Rajekwesi pada H+4 mencapai 3.346 orang penumpang. "Kita prediksi puncak arus balik terjadi H+4 dan H+5," katanya.

Terpantau jumlah penumpang balik yang tiba di Terminal Rajekwesi dari Tuban, Blora atau masyarakat Bojonegoro sendiri untuk saat ini masih normal. Sedangkan kondisi bus antar kota antar provinsi terpantau aman dan lancar, belum terjadi kekurangan armada bus.[din/ito]

Tag : mudik, balik, lebaran

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat