18:00 . Penerimaan Naker Melalui Pemerintah Desa   |   17:00 . Berikan Suport, Kapolres Silaturrohimi Disabilitas Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Angin Kencang, Kerugian Rp3,5 Miliar   |   15:00 . Kuasa Hukum GKJTU: Sempat Dilakukan Mediasi, Tiga Ruko Tetap Dirobohkan   |   14:00 . Bupati Serahkan Alat Rekam Data Kependudukan Tingkat Kecamatan   |   13:00 . Kalah Gugatan, 3 Ruko Dirobohkan Oleh PN Bojonegoro   |   12:00 . 46 Pohon Tumbang di 11 Kecamatan   |   11:00 . Kebutuhan Naker untuk Rig, ini yang Dibutuhkan   |   10:30 . Media Cetak Tergerus, Media Digital Tak Mudah Bertahan   |   10:00 . Pertamina EP Field Asset 4 Sosialisasi Pengeboran Lokasi Sukowati i003   |   09:30 . Literasi di Kampus Ungu Terus Mewarnai   |   09:00 . SKK Migas Jabanusa Perlu Media Menyampaikan Informasi dari Masyarakat   |   07:00 . Siapa yang Tahu, Lompong Punya Khasiat Menurunkan Tekanan Darah   |   06:00 . 4 Hari, 1.544 Rumah Rusak Disapu Angin   |   20:00 . Komplotan Pencuri Antar Provinsi Incar Nasabah Bank di Bojonegoro Berhasil DIbekuk   |  
Tue, 19 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 09 June 2019 13:00

10 Juni ASN Tak Masuk Kerja, Ini Akibatnya

10 Juni ASN Tak Masuk Kerja, Ini Akibatnya

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Senin (10/6/19) merupakan hari perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja setelah cuti lebaran. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan menggelar apel pagi di halaman kantor masing-masing.

Sesuai edaran Pemkab Bojonegoro sebelum cuti lebaran, seluruh ASN harus kembali masuk dan mengikuti apel perdana pasca lebaran. Oleh karena itu, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, A'an Sya'bandi meminta kepada seluruh ASN untuk dapat hadir melaksanakan apel perdana pasca cuti lebaran.

"Kita mengingatkan kepada seluruh pegawai dapat hadir apel dan kembali kerja seperti biasa. Jangan sampai ada pegawai yang tidak ikut apel, karena ini perintah pimpinan. Besok saat apel kita jalankan absen per OPD," ujarnya.

Sebagaimana diketahui lanjut A'an Sya'bandi, sebelumnya Plt. BKPP Bojonegoro Djoko Lukito sudah mengingatkan agar ASN tidak ada yang menambah libur usia cuti bersama lebaran.

Jika ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada Senin 10 Juni 2019, bakal dijatuhi sanksi hukuman disiplin. Sebab hal tersebut melanggaran terhadap kewajiban dan sudah tertulis pada pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Dalam PP tersebut, jenis hukuman disiplin dibagi kedalam beberapa kategori, yaitu ringan, sedang, dan berat. Bentuk hukuman ringan seperti teguran lisan maupun tertulis.

Kemudian, hukuman disiplin sedang berbentuk penundaan kenaikan gaji, penundaan kenaikan pangkat, dan penurunan pangkat, masing-masing selama satu tahun.

Sementara itu, untuk hukuman disiplin berat seperti pembebasan dari jabatan hingga pemberhentian tidak dengan hormat. Pemberian sanksi tersebut nantinya akan menjadi wewenang Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Selain itu, MenPAN-RB juga mengeluarkan suarat edaran, dalam suratnya Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 pada 27 Mei 2019 lalu, MenPAN-RB meminta agar laporan terhadap hasil pemantauan kehadiran PNS pada Senin 10 Juni 2019 diinput melalui aplikasi https://sidina.menpan.go.id pada hari sama pukul 15.00 WIB.

"Saya berharap semua bisa masuk kerja, mengikuti apel pagi dan langsung bisa aktif bekerja melayani masyarakat kembali," tutup A'an Sya'bandi. [din/mu]

Tag : cuti, pns, cuti lebaran, ASN

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat