Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masih Momen Lebaran, Aktivitas Pasar Tradisional Belum Normal

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 June 2019 17:00

Masih Momen Lebaran, Aktivitas Pasar Tradisional Belum Normal

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Aktivitas beberapa pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Bojonegoro terlihat belum normal kembali pasca Lebaran. Sebagian pedagang masih libur dan belum membuka toko, kios maupun los.

Dari pantauan blokBojonegoro di Pasar Kota, tampak sebagian pedagang belum berjualan. Suasana pasar juga tampak lengang, dari mulai parkiran hingga ruas-ruas dalam pasar.

"Area parkir masih sepi, hanya ada beberapa sepedah motor yang memarkir, itupun kebanyakan milik para pedagang," kata Sujito, salah satu Juru Parkir, Minggu (9/6/2019).

Dikatakan, pada suasana yang masih Idul Fitri, Pasar Kota masih terpantau sepi. Dikarenakan banyak pedagang yang masih libur lebaran, dan mudik di luar kota.

"Biasanya akan ramai kembali setelah H+7," tambahnya.

Selain Pasar Kota, sebagian pedagang di Pasar Kecamatan Kapas juga masih memilih untuk menutup ruko-ruko miliknya, suasana pasar pun juga tampak lengang. Namun pedagang kebutuhan pokok terlihat sudah beraktivitas kembali normal dibandingkan dengan sektor pedagang busana.

"Kalau pedagang kebutuhan pokok H+1 kemarin sudah mulai beraktivitas seperti biasa, sudah ramai juga para masyarakat yang beranjak ke pasar untuk membeli kebutuhan pangan sehari-hari," ungkap Sumi, salah satu pedagang sayur di pasar Kecamatan Kapas. [lin/mu]

Tag : pasar, lebaran, idul fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini