Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Pendaftaran Offline SMA Mulai Dibuka

blokbojonegoro.com | Monday, 10 June 2019 20:00

Besok, Pendaftaran Offline SMA Mulai Dibuka *Foto ilustrasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur offline jenjang SMA bakal dibuka selama tiga hari, mulai Selasa (11/6/2019) besok. Pada PPDB Offline tersebut diprioritaskan untuk 10 persen dari pagu masing-masing sekolah.

"Memang PPDB offline bakal dibuka mulai Selasa (11/6/2019) besok," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban, Adie Prayitno.

Lanjut dia, pada PPDB offline itu, nantinya 5 persen diperuntukkan bagi calon perserta didik baru jalur berprestasi dan 5 persen bagi calon siswa yang orang tuanya pindah tugas dan selebihnya yakni 90 persen nantinya diberlakukan pendaftaran PPDB Online.

"Untuk pendaftaran PPDB online dibuka mulai tanggal 17 Juni," cakapnya kepada blokBojonegoro.com.

Saat disingggung adakah kendala dalam pengambilan PIN? Adi mengatakan tidak ada kendala dan terbilang lancar di setiap sekolah, dan pengambilan PIN tersebut bisa dilakukan di sekolah mana saja.

"Kalaupun ada kendala pasti pihaknya menerima laporan, namun hingga saat ini tidak ada laporan," beber Adie sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, pengambilan PIN untuk PPDB online masih akan dibuka hingga tanggal 20 Juni mendatang. Nantinya dalam PPDB online setiap calon siswa diberi 2 pilihan untuk memilih sekolah yang dituju. [saf/mu]

Tag : PPDB, SMA, SMK



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini