10:00 . PC PMII Bojonegoro Ajak Pemkab Diskusi Masalah KPM   |   07:00 . 7 Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat   |   22:00 . PC PMII Bojonegoro Pertanyakan Hasil Kunjungan Bupati   |   21:00 . Dispora Buka Relawan Porprov Jawa Timur di Bojonegoro   |   20:00 . 9 Bakal Calon Kepala Desa Mundur, 2 Tak Lolos Administrasi   |   19:00 . TAB, Pemprov Gratiskan Seragam dan SPP untuk SMA-SMK?   |   18:00 . Jumlah DPT Pilkades Serentak Capai 428,437 Pemilih   |   17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |  
Wed, 19 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 10 June 2019 18:00

Lebaran Tampil Cantik, Pendapatan Salon Naik Berlipat

Lebaran Tampil Cantik, Pendapatan Salon Naik Berlipat

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kebutuhan kaum wanita untuk tampil cantik saat Lebaran tak hanya berdampak di sektor perdagangan seperti busana, sandal dan sepatu. Tetapi juga di sektor jasa, salah satunya adalah jasa salon kecantikan.

Seperti beberapa salon kecantikan yang berada di wilayah Bojonegoro yang mengalami peningkatan sebelum lebaran. Bahkan peningkatan pengunjung di beberapa salon Bojonegoro hampir mendekati 50 persen.

Dikatakan oleh Feny Julia, pemilik salon kecantika di Kota Bojonegoro. Menurutnya peningkatan pengunjung tersebut biasa terjadi sejak satu pekan sebelum Lebaran.

"Dalam sehari ada sekitar 100 pengunjung yang ingin mempercantik diri dari mulai ujung kaki hingga ujung rambut," ujarnya saat ditemui blokBojonegoro di salon miliknya.

Para pengunjung yang datang rata-rata melakukan head to toe. Beberapa diantaranya seperti lulur, creambath, manicure, padicure, facial, tanam bulu mata, cat rambut dan potong rambut.

"Bila hari biasa pengunjung biasanya hanya melakukan satu perawatan saja. Tapi menjelang lebaran kemarin mereka rata-rata melakukan dua hingga tiga perawatan sekaligus. Mereka tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya yang banyak untuk mempercantik diri," jelasnya.

Tidak jauh berbeda dengan salon milik Keke Anita, pemilik salon kecantikan lain di Kecamatan Sumberrejo ini juga mengatakan hal senada. Diungkapkan olehnya, bahwa pengunjung naik hingga 40 persen dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Para pengunjung berdatangan tidak hanya dari Kecamatan Sumberrejo saja, namun banyak juga yang dari kecamatan lain. Bahkan mereka rela mengantre dari pagi hingga sore untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

"Ya alhamdillah jelang lebaran kemarin pelanggan meningkat 40 persen, omzet yang saya dapat pun juga cukup memuaskan," ungkapnya Keke. [lin/mu]

Tag : salon

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more