10:00 . PC PMII Bojonegoro Ajak Pemkab Diskusi Masalah KPM   |   07:00 . 7 Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat   |   22:00 . PC PMII Bojonegoro Pertanyakan Hasil Kunjungan Bupati   |   21:00 . Dispora Buka Relawan Porprov Jawa Timur di Bojonegoro   |   20:00 . 9 Bakal Calon Kepala Desa Mundur, 2 Tak Lolos Administrasi   |   19:00 . TAB, Pemprov Gratiskan Seragam dan SPP untuk SMA-SMK?   |   18:00 . Jumlah DPT Pilkades Serentak Capai 428,437 Pemilih   |   17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |  
Wed, 19 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 10 June 2019 23:00

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Satkoryon Kecamatan Balen membantu petugas mengatur lalu lintas arus balik di sepanjang jalan raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di simpang empat Kecamatan Balen.

Salah satu anggota Banser Kecamatan Balen, Muhammad Mustaqim menuturkan, sedikitnya 14 personel Banser NU diterjunkan untuk membantu pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Balen menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama arus mudik maupun balik lebaran 2019/1440 H.

"Kita di sini dibagi menjadi dua sift, pagi sampai sore dan sore sampai malam hari," jelas pria yang juga Kordinator Banser Desa Balenrejo, Senin (10/6/2019).

Mustaqim menambahkan, anggota Banser NU bekerjasama dengan kepolisian memang menjadi yang pertamakali di Kecamatan Balen. Ia juga berharap kordinasi antara Banser dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Balen tetap terjaga, sehingga pada ramadhan tahun depan tetap bisa berjalan lagi.

"Kalau untuk membantu mengatur lalu lintas, sebenarnya kita sudah lama, dari beberapa hari yang lalu, bahkan semenjak ramadhan mendapat 26 hari dan kita sifatnya membantu," lanjut Mustaqim.

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP. Rasito menjelaskan, simpang empat Kecamatan Balen bisa dikatakan menjadi titik kepadatan kendaraan. Sebab, banyak kendaraan yang berlalu lalang dari keempat sisi dan ditambah tidak ada lampu lalu lintas, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu yang menjadi arus balik di Bojonegoro.

"Di sini memang menjadi titik yang padat di jalan Bojonegoro-Babat, selain Depan Pasar Kecamatan Kapas dan Simpang Empat Proliman Kecamatan Kapas," ujar Kapolsek.

Kapolsek yang ikut langsung membantu melancarkan arus lalu lintas tersebut juga turut memberikan arahan kepada pengendara roda dua maupun empat. Bahkan, dengan membawa alat pengeras suara, ia bersama dengan tim pengaman lalu lintas tidak henti-hentinya mengarahkan para pengguna jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Yang sulit itu ketika menjelang magrib, banyak pengendara yang sulit diarahkan karena ingin cepat sampai rumah maupun tempat tujuan, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan karena mengambil lajur dengan semaunya," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : banser, nu, lalu lintas, arus balik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more