18:00 . Kirab Pusaka Haul Ke-237 Ki Andongsari (Adipati Arya Mentahun)   |   17:00 . As Roda Belakang Mobil Dump Truk Patah, Lalu Lintas Tersendat   |   16:00 . IKIP PGRI Bojonegoro Lantik Organisasi Kemahasiswaan   |   15:00 . Punya Harga Jual Tinggi Dibalik Limbah Tanaman Kedelai   |   12:00 . Zakat Upaya Meningkatkan Ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin   |   11:00 . Sempat Viral di Medsos, Kakek Pengemis Diamankan Satpol PP   |   10:00 . Diantar Keluarga untuk Mengemis, Seorang Kakek dan Wanita Muda Ditangkap?   |   09:00 . Fuul: Kampus Ungu Bersholawat Bareng Gus Azmi   |   08:00 . Ditinggal Nonton Hiburan, Rumah di Ngasem Terbakar   |   07:00 . Waspada Bila Anak Tampak Begitu Lamban dan Mudah Jatuh   |   21:00 . Bus Baru Pemkab Bojonegoro Khusus untuk Pelayanan dan Sosial   |   20:00 . Live: Kampus Ungu Bersholawat Bersama Gus Azmi   |   19:00 . Kader Baureno Nahkodai PDPM Bojonegoro   |   18:00 . Diduga Kelelahan, Staf Perhutani Ditemukan Meninggal Dunia   |   17:00 . Bus Baru Pemkab, Bupati: Untuk Pelayanan dan Sosial   |  
Mon, 16 September 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 10 June 2019 23:00

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Satkoryon Kecamatan Balen membantu petugas mengatur lalu lintas arus balik di sepanjang jalan raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di simpang empat Kecamatan Balen.

Salah satu anggota Banser Kecamatan Balen, Muhammad Mustaqim menuturkan, sedikitnya 14 personel Banser NU diterjunkan untuk membantu pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Balen menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama arus mudik maupun balik lebaran 2019/1440 H.

"Kita di sini dibagi menjadi dua sift, pagi sampai sore dan sore sampai malam hari," jelas pria yang juga Kordinator Banser Desa Balenrejo, Senin (10/6/2019).

Mustaqim menambahkan, anggota Banser NU bekerjasama dengan kepolisian memang menjadi yang pertamakali di Kecamatan Balen. Ia juga berharap kordinasi antara Banser dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Balen tetap terjaga, sehingga pada ramadhan tahun depan tetap bisa berjalan lagi.

"Kalau untuk membantu mengatur lalu lintas, sebenarnya kita sudah lama, dari beberapa hari yang lalu, bahkan semenjak ramadhan mendapat 26 hari dan kita sifatnya membantu," lanjut Mustaqim.

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP. Rasito menjelaskan, simpang empat Kecamatan Balen bisa dikatakan menjadi titik kepadatan kendaraan. Sebab, banyak kendaraan yang berlalu lalang dari keempat sisi dan ditambah tidak ada lampu lalu lintas, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu yang menjadi arus balik di Bojonegoro.

"Di sini memang menjadi titik yang padat di jalan Bojonegoro-Babat, selain Depan Pasar Kecamatan Kapas dan Simpang Empat Proliman Kecamatan Kapas," ujar Kapolsek.

Kapolsek yang ikut langsung membantu melancarkan arus lalu lintas tersebut juga turut memberikan arahan kepada pengendara roda dua maupun empat. Bahkan, dengan membawa alat pengeras suara, ia bersama dengan tim pengaman lalu lintas tidak henti-hentinya mengarahkan para pengguna jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Yang sulit itu ketika menjelang magrib, banyak pengendara yang sulit diarahkan karena ingin cepat sampai rumah maupun tempat tujuan, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan karena mengambil lajur dengan semaunya," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : banser, nu, lalu lintas, arus balik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 08 September 2019 15:00

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding

    Semarak HUT, 17 Perlombaan Satukan Warga Semanding Peringatan HUT Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat