Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

blokbojonegoro.com | Monday, 10 June 2019 23:00

Satkoryon Banser Balen Bantu Amankan Arus Balik

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Satkoryon Kecamatan Balen membantu petugas mengatur lalu lintas arus balik di sepanjang jalan raya Babat-Bojonegoro, tepatnya di simpang empat Kecamatan Balen.

Salah satu anggota Banser Kecamatan Balen, Muhammad Mustaqim menuturkan, sedikitnya 14 personel Banser NU diterjunkan untuk membantu pihak Polsek dan Koramil Kecamatan Balen menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama arus mudik maupun balik lebaran 2019/1440 H.

"Kita di sini dibagi menjadi dua sift, pagi sampai sore dan sore sampai malam hari," jelas pria yang juga Kordinator Banser Desa Balenrejo, Senin (10/6/2019).

Mustaqim menambahkan, anggota Banser NU bekerjasama dengan kepolisian memang menjadi yang pertamakali di Kecamatan Balen. Ia juga berharap kordinasi antara Banser dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Balen tetap terjaga, sehingga pada ramadhan tahun depan tetap bisa berjalan lagi.

"Kalau untuk membantu mengatur lalu lintas, sebenarnya kita sudah lama, dari beberapa hari yang lalu, bahkan semenjak ramadhan mendapat 26 hari dan kita sifatnya membantu," lanjut Mustaqim.

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP. Rasito menjelaskan, simpang empat Kecamatan Balen bisa dikatakan menjadi titik kepadatan kendaraan. Sebab, banyak kendaraan yang berlalu lalang dari keempat sisi dan ditambah tidak ada lampu lalu lintas, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu yang menjadi arus balik di Bojonegoro.

"Di sini memang menjadi titik yang padat di jalan Bojonegoro-Babat, selain Depan Pasar Kecamatan Kapas dan Simpang Empat Proliman Kecamatan Kapas," ujar Kapolsek.

Kapolsek yang ikut langsung membantu melancarkan arus lalu lintas tersebut juga turut memberikan arahan kepada pengendara roda dua maupun empat. Bahkan, dengan membawa alat pengeras suara, ia bersama dengan tim pengaman lalu lintas tidak henti-hentinya mengarahkan para pengguna jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Yang sulit itu ketika menjelang magrib, banyak pengendara yang sulit diarahkan karena ingin cepat sampai rumah maupun tempat tujuan, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan karena mengambil lajur dengan semaunya," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com. [din/mu]

Tag : banser, nu, lalu lintas, arus balik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini