Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Begini Tenyata Pentol Korea

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 June 2019 09:00

Unik, Begini Tenyata Pentol Korea

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Saat pertama kali mendengar nama Pentol korea pasti yang terbesit dalam fikiran beberapa orang adalah makanan yang berbahu korea atau makanan yang berasal dari Negara Korea.

Namun, ternyata pentol korea ini adalah makanan asli Indonesia yang berasal dari tepung terigu berbentuk bulatan kecil dan di goreng kembali dengan ditambahkan adonan telur.

Menurut pedagang pentol korea, Aris, nama pentol korea itu ada sebab kemunculan makanan tersebut hampir bersamaan dengan mulai terkenalnya beberapa band korea dengan jogetan khasnya, hingga ditiru di Indonesia dengan adanya boy band dan girl band yang menjamur beberapa tahun lalu.

"Makanya pentol ini namanya pentol korea, biar keren," pangkas Aris, penjual asal Pati Jawa Tengah saat ditemui blokBojonegoro.com di lokasi berjualannya.

Aris yang juga kerap disapa Mas Boy, nama tenarnya itu mengaku, merantau di Kecamatan Sumberrejo dan sudah berjualan selama 3 tahun saat sore mulai pukul 17.00 WIB hingga malam hari.

Aris pun sudah memiliki banyak pelanggan tetap, seperti halnya Mifta, pelajar yang masih duduk di bangku kelas XI ini mengaku sering sekali membeli pentol korea mas boy.

"Sering kesini, tapi tidak setiap hari, tapi kalau lagi pengen makan pentol langsung kesini, soalnya saya tidak suka pentol daging," bebernya pada blokBojonegoro.com. [aim/mu]

Tag : pentol, pentol korea



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini