Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Juara Lomba GBB dan Sekolah Adiwiyata Terima Penghargaan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 June 2019 13:00

Juara Lomba GBB dan Sekolah Adiwiyata Terima Penghargaan

Reporter: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 4 Kecamatan, 60 lingkungan RT, dan 18 sekolah menerima pembinaan dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang diberikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Rabu (12/6/2019) di TPA Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Pembinaan dan penghargaan tersebut, diberikan kepada Kader Lingkungan juara Bangga Bojonegoro Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi (Gerbang Bojonegoro Bersinar) tahun 2018 dan Adiwiyata. Beberapa kategori dari penghargaan itu, adalah Kantor Kecamatan, RT Terbaik kategori Pemula, RT Terbaik kategori Berkembang, RT Terbaik kategori Mandiri, Sekolah kategori Inovasi, dan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan.

Kepala DLH Bojonegoro, Nurul Azizah dalam sambutannya menyampaikan, ada banyak indikator yang menjadi penilaian pada Kader Lingkungan dan Sekolah Adiwiyata.

"Di antaranya adalah kebersihan,keindahan, keteduhan, memanfaatkan sampah di sekitar, meneruskan ikon bougenvile di lingkungan sekolah, kantor dan inovasi-inovasi pada lingkungan," kata Nurul Azizah.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi para pahlawan lingkungan yang telah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta nyaman. Wabup, program ini lebih ditingkatkan. Melalui DLH, mulai menggalakkan tanaman keras untuk mengantisipasi bencana longsor dan banjir. Sebab, ancaman bencana di Bojonegoro tak hanya Banjir Bengawan Solo saja, melainkan banjir bandang yang sering terjadi di wilayah selatan akibat kondisi hutan yang sudah mulai gundul.


"Ke depan agar lebih ditingkatkan. Karena program ini bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, kami juga berharap terus untuk meningkatkan lingkungan yang bersih di sekolah mulai dari antar kelas," harap Wabup. [fin/ito]

Tag : gerakan, bojonegoro, bersinar, gbb, adiwiyata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini