Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rapat Paripuna Sempat Molor 15 Menit, ini Sebabnya...

blokbojonegoro.com | Wednesday, 12 June 2019 15:00

Rapat Paripuna Sempat Molor 15 Menit, ini Sebabnya...

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Pada hari Rabu (12/6/2019) DPRD Bojonegoro menggelar rapat paripurna nota Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ  di Gedung DPRD Bojonegoro. Rapat harus diskors selama 15 menit. Lantaran LPJ seharusnya diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mua'wanah, akan tetapi saat ini Bupati sedang kunjungan ke Inggris.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito mengatakan, karena rapat nota LPJ tersebut tanpa hadirnya Bupati Bojonegoro, maka Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Kabupaten Bojonegoro tidak dapat diteruskan.

"Secara langsung, maka yang bertanggung jawab penuh atas penyampaian LPJ ini adalah Bupati Bojonegoro,"ujarnya dalam rapat.

Anggota fraksi Gerindra itu juga menambahkan, bahwa dalam hal ini pihaknya menolak penyampaian LPJ yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

"Misalkan diwakilkan, maka seharusnya ada surat pernyataan pelimpahan wewenang oleh Bupati Bojonegoro yang berhalangan hadir," imbuh Anam.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kusharianto menyanggah. Ia menyampaikan,  jika Bupati berhalangan hadir, maka secara otomatis yang menjadi penanggung jawab dalam kepemimpinan di Daerah yaitu dipegang oleh Wakil Bupati.

"Dalam peraturan manapun sudah jelas, bahwa saat kepala daerah berhalangan hadir maka wewenang ada di wakilnya,"tutur Sigit.

Meskipun sempat diskors selama 15 menit, rapat paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 Kabupaten Bojonegoro tetap dilanjutkan. Penyampaian LPJ akhirnya disampaikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro dengan diwarnai beberapa peserta  dari rapat memilih keluar ruangan rapat. [fin/ito]

Tag : DPRD, rapat, paripurna, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini