Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apprentice Program PEPC 2019

Diambil 220 Peserta, ini Tahapan Tes Selanjutnya

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 June 2019 13:00

Diambil 220 Peserta, ini Tahapan Tes Selanjutnya

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dari 550 peserta yang mengikuti ujian tulis untuk merebutkan beasiswa pendidikan diploma Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC), bakal dikerucutkan lagi menjadi 220 peserta.

[Baca juga: Wabup Tinjau Seleksi Beasiswa Pertamina EP Cepu ]

Diberlakukannya sistem gugur tersebut sebenarnya bukan tanpa sebab. Pasalnya setelah ujian tulis yang dilakukan dua hari yang lalu bakal dilanjutkan tes kesehatan langsung dari Pertamina dan tes Kesamaptaan dari KOPPASUS Solo.

"Dari 550 peserta yang ujian kemarin akan diseleksi menjadi 220 peserta dan akan mengikuti tes kesehatan dan kesamaptaan," ungkap Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Sugi Hartono.

Terkait kapan tes dilakukan dirinya belum menjelaskan secara pasti. Sebab, masih menunggu hasil tes tulis yang akan diumumkan secepatnya, melalui instagram dan web resmi Dinas Perindustrian dan Tenagakerja @bojonegorokarir, serta akan ditempelkan sipapan pengumumang Disperinaker.

"Kelihatanya akan diumumkan secepatnya, sebab tahun ajaran baru ini diprediksi sudah aktif kuliah," jelas Sugi Hartono.

Beasiswa ini merupakan program pertama yang memang direncanakan oleh PEPC untuk proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) yang akan berproduksi pada tahun 2021. Sebab, pada tahun 2019 ini JTB baru proses pembangunan pabrik.

"Mereka mendapat beasiswa selama 18 bulan, ketika lulus bersamaan dengan produksinya JTB pada 2021, sehingga langsung akan dipekerjakaan disana," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : program, beasiswa, pepc, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini