10:00 . PC PMII Bojonegoro Ajak Pemkab Diskusi Masalah KPM   |   07:00 . 7 Cara Sederhana Memulai Pola Hidup Sehat   |   22:00 . PC PMII Bojonegoro Pertanyakan Hasil Kunjungan Bupati   |   21:00 . Dispora Buka Relawan Porprov Jawa Timur di Bojonegoro   |   20:00 . 9 Bakal Calon Kepala Desa Mundur, 2 Tak Lolos Administrasi   |   19:00 . TAB, Pemprov Gratiskan Seragam dan SPP untuk SMA-SMK?   |   18:00 . Jumlah DPT Pilkades Serentak Capai 428,437 Pemilih   |   17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |  
Wed, 19 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 13 June 2019 07:00

Ketahui Karakter Diri Anda Lewat 5 Posisi Tidur Berikut Ini

Ketahui Karakter Diri Anda Lewat 5 Posisi Tidur Berikut Ini

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Memahami karakter seseorang bisa menjadi suatu hal yang sangat menarik. Secara tidak langsung, Anda bisa menebak apa yang ada dalam pikiran mereka ketika mengalami sesuatu atau jadi tahu kebiasaan-kebiasaan seseorang setiap harinya.

Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk bisa memahami karakter seseorang. Umumnya, melalui zodiak atau shio. Namun tahukah Anda bila posisi tidur ternyata juga bisa membantu Anda mengetahui karakter seseorang? Ya, menurut para pakar tidur dan pakar bahasa tubuh, posisi tidur dapat menunjukkan karakter seseorang.

“Posisi tidur merupakan gerakan di bawah alam bawah sadar sehingga bisa sangat mencerminkan perasaan dan apa yang sedang terjadi di dalam diri Anda. Posisi tersebut juga bisa memberitahu tentang hubungan yang dijalani ketika Anda tidur dengan pasangan,” ungkap Lillian Glass, PhD, pakar bahasa tubuh di Beverly Hills, California.

Karena posisi saat tidur digerakkan oleh alam bawah sadar, maka Anda benar-benar tidak bisa mengendalikan bagaimana posisinya dan apa saja yang digambarkan dari posisi tidur tersebut. Berikut jenis-jenis posisi tidur dan makna karakter diri Anda seperti dikutip dari Women’s Health:

Tidur Tengkurap

Bila Anda sering tidur tengkurap, berarti Anda adalah orang yang sedikit tertutup.

“Tidur tengkurap merupakan posisi cukup yang aman. Anda seperti merasa tertutupi dan dilindungi seperti kura-kura dalam tempurung. Anda mungkin juga lebih sering melakukan refleksi diri ketimbang mendengar pendapat dari luar,” ungkap Dr. W. Christopher Winter MD, spesialis tidur dan penulis buku asal Virginia, Amerika Serikat,

Meski begitu, Dr. Winter menambahkan jika posisi tersebut tidak baik untuk sirkulasi pernapasan dan punggung bagian bawah. Sedangkan menurut Lillian Glass, orang yang tidur dengan posisi tengkurap merupakan orang yang sangat tabah.

Tidur Telentang

Posisi tidur ini menggambarkan seseorang yang lebih terbuka dalam mengungkapkan sesuatu dan menerima masukan. “Tidur dengan posisi terlentang berarti Anda adalah orang yang terbuka dan merasa aman,” lanjut Lillian. Ia juga mengatakan bahwa posisi ini akan terjadi pada hewan yang merasa aman dan nyaman dengan manusia.

Tidur telentang juga merepresentasikan orang yang cukup percaya diri, terutama bagi Anda yang tidak mengenakan banyak pakaian saat tidur. “Semua tidak ada yang ditutupi,” jelas Dr. Winter.

Namun posisi ini tidak hanya menggambarkan tentang kepercayaan diri, tetapi juga bisa menunjukkan pribadi seseorang yang berhati-hati atau mawas diri. Karena menurut Dr. Winter tidur terlentang bisa membantu Anda untuk mendengar sesuatu dengan lebih baik. Jadi bila terjadi sesuatu yang tidak baik, Anda bisa lebih siap dalam mengatasinya jika tidur dalam posisi telentang atau menghadap ke samping.

Tidur seperti Bayi di dalam Perut

Tidur dengan posisi seperti bayi dalam perut ini merepresentasikan seseorang yang merasa insecure dan mungkin membutuhkan keamanan serta perlindungan. Lillian Glass dan Dr. Winter mengatakan bahwa posisi ini menjadi cara bagi Anda untuk menghibur dan melindungi diri dari dunia ketika emosi Anda sedang tidak stabil.

“Tidur dalam posisi seperti bayi dalam kandungan ini dianggap sebagai semacam posisi regresif. Jadi ketika ada trauma yang tidak bisa Anda tangani, maka Anda akan berusaha keras melindungi diri,” jelas Dr. Winter.

Tidur Menghadap ke Samping

Bagi Anda yang suka tidur dengan posisi menghadap ke samping, itu tandanya Anda adalah orang yang senang menjaga keseimbangan, baik saat tidur atau dalam menjalani kehidupan.

“Posisi ini merupakan kombinasi dari tidur terlentang dan posisi seperti bayi dalam kandungan. Tidur menghadap ke samping dapat menyeimbangkan Anda. Kebanyakan orang sangat nyaman tidur dengan posisi ini,” tutur Lillian Glass.

Dr. Winter mengatakan bahwa posisi ini banyak dialami oleh para atlet. Ia menjelaskan jika posisi ini kemungkinan menjadi posisi terbaik bagi sirkulasi pernapasan Anda saat tidur. Secara keseluruhan, tidur dengan posisi menghadap ke samping mengindikasikan bahwa Anda adalah seseorang yang menyukai harmonisasi dalam kehidupan.

“Anda tidak perlu membuka semua hal agar dilihat oleh orang, tetapi Anda juga tidak merasa memiliki kewajiban untuk bersembunyi,” ungkap Dr. Winter.

Tidur Berganti-ganti Posisi

Berganti-ganti posisi saat tidur bisa menandakan bahwa orang tersebut sedang memikirkan sesuatu yang penting dan tubuh bisa memahami hal itu. “Tidur berganti-ganti posisi bisa menjadi pertanda adanya pergolakan batin. Biasanya orang seperti ini akan mengaku semalam tidak bisa tidur dengan nyenyak,” ungkap Dr. Winter.

“Sebagai pakar tidur, saya akan melihat posisi tidur yang berganti-ganti ini menandakan adanya masalah dalam diri orang tersebut sehingga tidurnya menjadi tidak tenang,” jelas Dr. Winter.

Lillian menambahkan, berganti-ganti posisi tidur juga ada hubungannya dengan tingkat kenyamanan dan mimpi yang dialami saat tidur. Maka dari itu, usahakan Anda tidur dengan pikiran yang tenang agar bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more