21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2019

Petakan Potensi Kerawanan, Siapkan 1.617 Personil Keamanan

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 June 2019 14:00

Petakan Potensi Kerawanan, Siapkan 1.617 Personil Keamanan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro, potensi kerawanan terus dipetakan. Termasuk sebanyak 1.617 personil disiapkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi di desa yang melangsungkan Pilkades tersebut.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menjelaskan, Pilkades serentak 2019 akan berlangsung pada 26 Juni 2019 mendatang, sehingga pertemuan ini untuk menyatukan persepsi petugas keaaman yang terlibat dalam Pilkades. Supaya pesta demokrasi tingkat desa dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

"Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades, Polres Bojonegoro akan menerjunkan sebanyak 1.617 personel gabungan," jelasnya saat memimpin Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Mantap Praja Angling Dharma 2019 di Aula AP I Rawi Polres Bojonegoro, Kamis (13/6/2019).

Disebutkan, personil keamanan tersebut terdiri dari 697 personel Polres Bojonegoro, 550 personel BKO Polres jajaran Polda Jatim, 100 personel Dalmas dari polres tetangga, yaitu Polres Tuban, Lamongan, Nganjuk dan Ngawi. Termasuk 100 personel dari Sat Brimob Polda Jatim dan 30 personel Anti Anarkis dari Sat Brimob Polda Jatim serta 10 personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jatim.

"Meskipun pengamanan terkait pemilihan umum dan kepala desa. Namun masih perlu dilakukan latian pra operasi dan anggota harus betul-betul memperhatikan keamanan, karena Pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dan kerawananan lebih tinggi dari pada Pilkada maupun Pileg dan Pilpres," jelasnya.

Ditambahkan, sehingga Polres mengundang perwakilan BKO ini untuk menyamakan persepsi, agar nantinya bisa menyampaikan gambaran awal situasi daerah operasi. Serta bagaimana cara bertindak apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. [zid/ito]

Tag : pilkades, serentak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat