Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reog Bopo Roso Meriahkan CFD Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 June 2019 16:00

Reog Bopo Roso Meriahkan CFD Bojonegoro

Kontributor: Mokhamad Arifin 

blokBojonegoro.com - Kesenian Tradisional Reog dan Jaranan Bopo Roso dari Kelurahan Ngrowo pagi ini ikut meramaikan Car Free Day di Alun-Alun Bojonegoro pagi tadi, Minggu (16/6/2019). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun oleh Forkopimda Bojonegoro.

Seni reog khas Bojonegoro, yaitu  Gendruwonan menjadi sajian pertunjukan reog dan jaranan yang berasal dari Ponorogo oleh Bopo Roso saat menghibur peserta HUT 73 Bhayangkara maupun masyarakat umum. Bukan hanya itu, pertunjukan juga dilakukan memutari alun-alun Bojonegoro, sehinga suasana CFD minggu ini sangat terasa berbeda dari biasanya.

"Setiap minggu berada dilokasi CFD, kali ini benar-benar meriah. Masyarakat berjubel, tidak seperti biasanya,"ujar salah satu warga, Abraham Setya. 

Pria asal Kelurahan Sumbang tersebut menuturkan, selama ini saat terdapat event waktu CFD memang bisa dipastikan alun-alun akan sangat ramai. Namun ia mengaku, pertunjukan reog dan jaranan Bopo Roso, yang sekaligus menjadi pembawa rombongan peserta jalan santai memutari alun-alun sangat menarik perhatian masyarakat. 

"Banyak juga itu tadi anak-anak yang lari hanya untuk melihat reognya. Jadi pusat perhatian memang dari reog yang besar itu," imbuh Bram

Setelah berhasil memutari alun-alun, pertunjukan dilanjutkan di depan panggung utama dari kegiatan Deklarasi Tolak Kerusuhan Forkopimda Bojonegoro. Jaran kepang dengan sabetan pecut yang menghasilkan bunyi keras serta atraksi reog yang memangkul Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dan Dandim Letkol Arh Redinal Dewanto diperlihatkan dalam sesi terakhir pertunjukan ini. 

Sementara Giza Pratiwi, peserta jalan santai HUT Bhayangkara Ke-73 mengaku sangat terhibur. Meskipun jarang mengikuti CFD, ia mengatakan kesan kagum, baik dari berjubelnya masyarakat hingga atraksi-atraksi yang dipertontonkan.

"Seru, ramai banget ini. Semoga Bojonegoro semakin sukses terus ke depanya,"pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [fin/lis] 

Tag : cfd, reog, jajanan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini