13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Kebanjiran Pembeli

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 June 2019 17:00

Tahun Ajaran Baru, Pedagang Perlengkapan Sekolah Kebanjiran Pembeli

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Menjelang masuknya hari pertama sekolah pada tahun ajaran baru 2019/2020, sejumlah pedagang perlengkapan sekolah di sejumlah pasar dan toko-toko di Kota Bojonegoro kebanjiran pembeli.

Ulvi, pedagang sepatu dan tas di kawasan Pasar Kecamatan Sumberrejo mengatakan, mendekati pelaksanaan tahun ajaran baru, barang dagangannya banyak dicari pembeli sehingga omzetnya pun ikut meningkat.

"Ramai sekali setiap hari, dari anak SD hingga SMA sibuk mencari sepatu dan tas baru untuk dikenakan di awal tahun ajaran baru nanti," kata Ulvi, Minggu (16/6/2019).

Dikatakan, untuk anak SMP dan SMA jenis sepatu yang dicari rata-rata standar berwarna hitam dari berbagai merek yang ada. Sedangkan untuk anak SD cenderung memilih yang bercorak warna-warni untuk tas dan sepatunya.

"Sengaja saya menyetok untuk yang warna hitam standar lebih banyak, karena pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya yang laris memang warna-warna gelap sesuai ketentuan dari sekolah," tambahnya.

Terpisah, Yuli salah seorang penjual sepatu dan tas juga mengaku, mendekati tahun ajaran baru ini penjualan barang di tokonya juga turut mengalami peningkatan dalam penjualan.

"Banyak orang tua yang membeli keperluan sekolah untuk anaknya. Toko kami yang menyediakan sepatu dan tas pun lebih ramai dari biasanya, omzet pun juga ikut naik berlipat-lipat," ungkap Ibu dua anak tersebut kepada blokBojonegoro.

Sementara itu, Fendi salah satu pembeli mengatakan, dirinya sengaja membeli perlengkapan sekolah pasca libur Lebaran. Karena sebelumnya pasar-pasar dan toko selalu dipenuhi para pembeli yang mencari keperluan sekolah dan kebutuhan Lebaran. Sehingga antrean panjang pun selalu terjadi, maka ia memutuskan untuk membeli keperluan sekolah pasca libur panjang.

"Anak saya tahun ini masuk SD, jadi semua harus beli baru baik seragam, tas, sepatu dan keperluan sekolah lainnya," tandasnya. [lin/lis]

 

Tag : jual, omzet, perlengkapan, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat