Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 June 2019 15:00

Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro dimulai hari ini, Selasa (18/6/19). Kampanye tersebut akan berlangsung selama 3 hari ke depan, sampai hari Kamis (20/6/19).

Pada Kampanye ini terdapat 397 Cakades dari 154 desa yang akan menyampaikan visi dan misinya sebagai pimpinan wilayah. Tahapan ini menjadi penting karena merupakan media untuk lebih dekat dengan warga sebagai pemilih dan warga akan bisa menentukan pemimpin yang harus dipilihnya.

"Kita berharap semua berjalan lancar. Cakades diharapkan bisa produktif dalam menyampaikan visi dan misinya. Artinya, tidak provokatif sehingga kerukunan, kebersamaan dan persatuan warga desa yang sudah terjalin selama ini tetap terjalin," ungkap Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi.

Calon Kepala Desa dan masa pendukung juga harus menyadari bahwa pilkades ini adalah pesta demokrasi sebagai sarana memilih pemimpin wilayahnya masing-masing. Selain itu, pasca pemilihan kepala desa tidak ada mengkotak-kotakan masyarakat antara pendukung sendiri dan pendukung lawan.

"Saya juga berharap semoga calon kepala desa yang terpilih juga benar-benar sesuai keahlian, sebab banyak kepala desa yang kesulitan untuk mengkover pekerjaan, sehingga kurang begitu maksimal," lanjutnya.

Terkait alat peraga sendiri, seluruhnya sudah diatur dalam Peraturan Bupati dan telah disosialisasikan ke pemerintah desa penyelenggara pilkades. Ketentuan tersebut menjadi acuan bagi panitia pemilihan di masing-masing desa. Bahan alat peraga seluruhnya diproduksi oleh panitia setempat.

"Semua alat peraga kampanye, surat suara dan Kotak suara dari masing-masing panitia desa, Kita (Pemkab) hanya sebagai fasilitas dan pemberi anggaran," tutupnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : kampanye, pilkades, bojonegoro, cakades



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini