Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2019

Menang, Calon Kepala Desa Kanten Nunggang Kuda

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 June 2019 17:30

Menang, Calon Kepala Desa Kanten Nunggang Kuda

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Sejak pukul 07.00 WIB, warga Desa Kanten, Kecamatan Trucuk sudah mulai ramai berdatangan di balai desa untuk menyalurkan hak pilihnya. Baru pada pukul 08.00 WIB, mereka dapat melakukan pencoblosan sekaligus para calon kepala desa ikut masuk di lokasi pencoblosan.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019 di Desa Kanten kali ini diikuti 2 calon, yakni Luluk Muhasanah dan Syamsul Hadi. Meskipun kedua pasangan Cakades tersebut merupakan suami istri, antusiasme warga sangat tinggi dan pemilihan berjalan tertib dan damai.

"Tadi saat berangkat ke kantor kepala desa, para calon berjalan kaki," tutur Sekretaris BPD, Siti Mukaiyah, Rabu (26/6/2019)

Sebanyak 2.124 warga yang terdata dalam daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 1.737 warga yang menggunakan hak pilihnya. Dalam Pilkades ini, yang berhasil menjadi kepala desa tahun 2019-2024 yaitu petahana Syamsul Hadi dengan perolehan suara 1.377 dan Luluk Muhasanah mendapatkan 268 suara dengan jumlah suara tidak sah 92 suara.

Usai penetapan pemenang, para warga ramai berdatangan untuk bersalaman sekaligus mengarak calon nomor urut 2 tersebut, Syamsul Hadi menuju kekediamannya dengan dibopong kuda yang telah disewa pribadi.

"Ini bukan kemenangan keluarga, melainkan kemenangan dari seluruh lapisan masyarakat Desa Kanten,"ujar Syamsul Hadi kepada blokBojonegoro.com.

Sementara kehadiran 2 kuda di halaman kantor kepala Desa Kanten sempat menarik perhatian warga yang datang. Kuda tersebut terlihat dinaiki kedua calon yang berstatus suami istri dengan sesekali melambaikan tangan kepada warga menuju kediaman mereka dengan diiringi para warga dari belakang.  [fin/ito]

Tag : pilkades, serentak, bojonegoro, kantern, trucuk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini