18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 26 June 2019 16:00

Pilkades Serentak 2019

Niat Lawan Istri, Petahana Desa Sekaran Tumbang

Niat Lawan Istri, Petahana Desa Sekaran Tumbang

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sepasang suami istri bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di salah satu desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam pertarungan tersebut, sang istri berhasil mengalahkan suaminya.

Pasangan suami-istri itu adalah Bambang Harnowo dan Kunafah. Mereka bersaing dalam Pilkades Desa Sekaran, Kecamatan Balen. Hanya mereka berdua yang menjadi peserta di desa itu.

Bambang Harnowo merupakan petahana yang kembali mencalonkan diri, dan dukungan masyarakat kepada pria itu disinyalir masih cukup besar, diperkirakan hal itu membuat warga lain tidak ada yang berniat mencalonkan diri sebagai calon kepala desa.

Sehingga jalan terakhir sang istrilah yang harus mendaftar sebagai lawan dalam pesta demokrasi tingkat desa tahun 2019 ini, agar pemilihan tersebut bisa terlaksana.

Sebab, menurut peraturan, salah satu persyaratan adalah minimal bakal calon yang mendaftar minimal dua orang.

Bambang Harnowo dan Kunafah harus bersaing merebut hati pemilih, kali ini keduanya duduk bersanding sebagai saingan politik. Pada saat keberangkatan, pasangan suami istri tersebut berangkat bersama.

Sang suami yang memakai baju batik dengan celana hitam dan berpeci telihat sumringah saat keberangkatan yang juga didampingi sang istri. Kunafah sendiri memakai kebaya yang dipadukan dengan batik cokelat sehingga terlihat cukup elegan.

Namun, semua yang diharapkan oleh Bambang Hernowo untuk menjabat Kepala Desa Sekaran lagi akhirnya pupus. Sebab, pada hasil perhitungan suara ia harus kalah dari sang istri dengan hasil 257 lawan 293, dan suara tidak sah sebanyak 36 suara dengan jumlah DPT 703.

"Kalah mas," ungkap Bambang secara singkat kepada blokBojonegoro.com.

Saat dikonfirmasi terkait apakah sang istri memang disengajakan menjadi kepala desa terpilih, bambang menampiknya. Ia menjelaskan bawah hasil tersebut adalah natural dan tidak ada kesengajaan sama sekali.

Sementara itu salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namannya mengaku, saat pembacaan hasil suara sang istri sedang berada di rumah. Sedangkan sang suami berada di balai desa.

"Saat perhitungan suara pak kades terlihat agak gerogi lantaran hasil suaranya saling kejar-kejaran dengan sang istri dan ahirnya sang istrilah yang unggul," tutupnya kepada blokBojonegoro.com. [din/rom]

Tag : pilkades, desa sekaran

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat