Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkades Serentak 2019

Pasca Pilkades DPMD Berharap Tak Ada Kubu-Kubuan

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 June 2019 15:00

Pasca Pilkades DPMD Berharap Tak Ada Kubu-Kubuan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tahapan pemilihan kepala desa gelombang kedua di Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilaksanakan pada Rabu (26/6/2019) kemarin. Sebanyak 154 Desa dari 27 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro sudah ada masing-masing kepala desa yang akan memimpin enam tahun ke depan.

Melihat hal tersebut, Dinas Permeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro berharap pasca pelaksanaan Pilkades, masyarakat dapat segera menghilangkan perbedaan dalam memilih dan keberpihakan. Serta meminta masyarakat untuk bersatu dan bekerjasama dalam rangka untuk membangun desa masing-masing.

Tak hanya itu saja, DPMD juga meminta agar seluruh Kades terpilih bisa merangkul seluruh elemen masyarakat dan sebagai seorang pemimpin. "Jangan sampai ada pengkotak-kotaan dilakukan oleh kepala desa, lantaran beda dukungan saat pemilihan kepala desa," ujar Plt DPMD Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi.

Dalam pengambilan keputusan, Kepala Desa diharapkan melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan BPD dengan prinsip mengkedepankan kepentingan masyarakatnya. Sedangkan untuk masyarakat juga harus lebih mengkedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan yang muncul di desa masing-masing.

"Keberhasilan pembangunan desa itu tergantung bagaimana kemampuan kapela desa dalam mengelolanya. Sebab, banyak kepala desa yang sampai saat ini masih belum bisa memaksimalkan yang ada," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

Tag : Pilkades, serentak, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini