Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Geliat Bisnis Kuliner Ikan Laut di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 June 2019 14:00

Geliat Bisnis Kuliner Ikan Laut di Bojonegoro

Kontrributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah yang berada jauh dari kawasan laut, otomatis jenis ikan yang dihasilkan sebagian besarnya ialah ikan dari air tawar. Meski begitu, bisnis kuliner masakan laut di Bojonegoro nampaknya juga mendapatkan sambutan hangat dari penikmatnya.

Salah satu Rumah Makan yang menyediakan kuliner masakan laut, RM. Griya Manyung di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, tidak pernah sepi pengunjung. Didirikan sejak Desember 2018, saat ini pelangganya bukan hanya dari Bojonegoro saja, melainkan kota-kota besar lainnya.

"Pelanggan sudah ada dari Surabaya, Gresik, Tuban, bahkan juga ada pelanggan dari Bali yang berkewarganegaraan Hungaria," tutur pemilik RM. Griya Manyung, Nurul Kholifah.

Nurul menjelaskan, awalnya rumah makan dengan beragam menu laut ini didirikan karena ingin menyediakan masakan untuk masyarakat Bojonegoro yang doyan dengan masakan ikan laut. Ternyata, selama 6 bulan berdiri ini ia mengaku pelanggan terus berkembang dan banyak peminat.

kuliner-mayung1

"Biar masyarakat Bojonegoro tidak jauh-jauh pergi ke Tuban untuk menikmati kuliner masakan ikan laut," jelasnya.

Rumah makan yang memiliki suasana sejuk, terdapat banyak pohon dan bangunan dari kayu, RM. Griya Manyung juga mematok harga bisa dibilang relatif murah. Sebagai menu andalannya, garang asam kepala ikan manyung dipatok dengan harga Rp65 ribu.

Selain asam-asam kepala ikan manyung, terdapat satu lagi menu andalan, yaitu Kari Rajungan yang dapat dipesan dengan harga Rp50 ribu per porsi. Selain dua menu andalan tersebut, RM. Griya Manyung ini juga memiliki 30 menu lain seperti cumi asam pedas dan sop buntut dengan harga per porsi mulai Rp10 ribu hingga Rp65 ribu.

"Sehari bisa habis 50kg kepala ikan manyung kita masak yang didatangkan dari Tuban, Lamongan dan Rembang," imbuh Nurul.

Kedepannya, sebagai pemilik rumah makan yang terus ikut andil melayani pelanggan ini, Nurul berharap kuliner masakan laut di Bojonegoro juga dapat terus meningkat peminatnya. Beberapa fasilitas yang akan menjadi pengembangan rumah makan ini adalah penambahan luas lahan parkir dan disediakan karaoke room. [fin/mu]

Tag : kuliner, masakan ikan laut, kuliner ikan laut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini