Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pramuka Bojonegoro Ikuti RSCLS di Mojokerto

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 June 2019 09:00

Pramuka Bojonegoro Ikuti RSCLS di Mojokerto

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam kegiatan Kemah Dewan Kerja se- Jawa Timur atau bisa disebut Rover Scout Council Leadert Summit (RSCLS), Pramuka Bojonegoro turut ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan pada (28-30/6/2019) di Obis Camp, Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dewan Kerja Cabang Bojonegoro, Jamaludin Ahmad Husain, bahwa ada 32 Pramuka dari Bojonegoro yang ikut dalam kegiatan RSCLS di Mojokerto.

"Ada 32 Pramuka Bojonegoro yang ikut dalam kegiatan tersebut, 26 diantaranya adalah dari Dewan Kerja Ranting (DKR) dan 8 lainnya dari Dewan Kerja Cabang (DKC)," jelas Kak Jamal, sapaan karibnya.

Diharapkan, para Pramuka dari Bojonegoro, sepulang mengikuti kegiatan RSCLS nantinya dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas di dewan kerja masing-masing.

"Saya berharap agar nantinya ilmu yang didapat selama tiga hari berturut-turut tersebut diamalkan dan diterapkan, sehingga dapat memberikan manfaat di lingkungan sekitar," harapnya, Minggu (30/6/2019).

Terpisah, salah satu panitia RSCLS, Agus Setia Rega menjelaskan. Secara keseluruhan, kegiatan yang dilaksanakan dalam RSCLS 2019 ini, dititikberatkan pada bidang-bidang pengembangan Dewan Kerja Ranting Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam pengelolaan Dewan Kerja, spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik. Baik sebagai individu maupun sebagai anggota DKC.

Sehingga tujuannya RSCLS ini antaranya adalah, untuk merumuskan SWOT dari organisasi, meningkatkan kuantitas DKR, meningkatkan kualitas DKC, serta terbentuknya dewan kerja di setiap jajaran.

"Juga dapat membuat jejaring yang luas dan solid lintas Dewan Kerja melalui kegiatan yang diikuti oleh puluhan kota dan kabupaten ini," tutupnya. [lin/lis]

 

Tag : pramuka, dewan kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini