17:00 . Kondisi Gedung 7 Lantai Pemda Rontok   |   16:00 . Kereta Anjlok dan Terguling di Stasiun Doplang Blora   |   15:00 . Warga Karangpacar Kembangkan Kerajinan Hiasan Kayu Jati   |   14:00 . Ini Harga Komoditas di Bojonegoro Jelang Natal dan Tahun Baru   |   13:00 . KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora   |   12:00 . Dekati Pelajar, Kapolres Bojonegoro Keliling ke Sekolahan   |   11:00 . Meski Hujan, Desa Ini Masih Sulit Air Bersih   |   10:00 . Begini, Kondisi Terkini Gedung Pemkab Pasca Puting Beliung   |   09:00 . Mencari Kayu Bakar untuk Masak Lebih Nikmat   |   08:30 . Kondisi Gedung Pemkab Pagi Ini   |   08:00 . Ikuti GPS, Truk Pasir 40 Ton Buat Jembatan Ambruk   |   07:00 . Kenapa Bayi di Bawah 6 Bulan Tidak Boleh Diberi Pisang?   |   00:00 . Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu   |   23:00 . Ketua PBNU: Tak Harmonisnya Agama dan Budaya Penyebab Konflik Timur Tengah   |   22:30 . Di Kecamatan Gondang, 3 Rumah Roboh Disapu Angin Kencang   |  
Thu, 12 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 01 July 2019 20:30

Porprov Jatim Ke-VI

Wabup Terima Rombongan Kirab Api Porprov Jatim Ke-VI

Wabup Terima Rombongan Kirab Api Porprov Jatim Ke-VI

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menerima atlet rombongan kirab api Porprov Jatim Ke-VI yang diambil dari wisata Khayangan Api, yang terletak di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Senin (1/7/2019) petang.

Prosesi penerimaan api Porprov dilakukan dengan penyambutan dari tiga organisasi pemuda siswa, yakni dari Purna Paskibraka Indonesia, Remaja Berkarakter Bojonegoro dan Pramuka. Sebanyak 120 siswa berjajar rapi terkesan seperti pagar betis yang mengawal perlintasan rombongan kirab keliling.

Selanjutnya rombongan memasuki Pendopo untuk prosesi penyerahan obor api abadi dari atlet yang telah dikirab sejauh 67,8 kilometer mengelilingi 6 kecamatan itu kepada Wabup. Kemudian Wabup membawa obor tersebut untuk disemayamkan selama satu malam di Pendapa Pemkab Bojonegoro untuk kemudian diserahterimakan kepada Kabupaten Tuban pada Selasa (2/7/2019) pagi.

"Malam ini tetap menyala di pendopo, kemudian besok api yang telah dikirab akan kita serahkan kepada Kabupaten Tuban di Jembatan Glendeng," tutur Wabup.

Meskipun rombongan altet pembawa obor sempat terlambat dari waktu yang ditentukan, penerimaan dan penyemayaman tetap berjalan lancar. Diketahui, keterlambatan rombongan kirab dikarenakan antusiasme masyarakat di kecamatan yang luar biasa, sehingga perjalanan rombongan harus pelan saat melewati jalur kirab api Porprov Jatim Ke-VI ini.

"Sebagai tuan rumah, tentunya semuanya telah kita persiapkan dengan baik sejak kita siap menjadi tuan rumah. Untuk kesalahan teknis di lapangan, itu memang merupakan hal yang harus dihadapi,"imbuhnya

Hadir dalam acara prosesi penyerahan api tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli, Dandim Letkol Arh Redinal Dewanto, Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Sucipto, Wakil Ketua Umum II KONI Jawa Timur,  M Nabil, Ketua Panitia Porprov Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro, Ketua KONI Bojonegoro, serta sejumlah atlet. [fin/mu]

Tag : porprov, api abadi, pengambilan api


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat