Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov Jatim Ke-VI

Wabup Terima Rombongan Kirab Api Porprov Jatim Ke-VI

blokbojonegoro.com | Monday, 01 July 2019 20:30

Wabup Terima Rombongan Kirab Api Porprov Jatim Ke-VI

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menerima atlet rombongan kirab api Porprov Jatim Ke-VI yang diambil dari wisata Khayangan Api, yang terletak di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Senin (1/7/2019) petang.

Prosesi penerimaan api Porprov dilakukan dengan penyambutan dari tiga organisasi pemuda siswa, yakni dari Purna Paskibraka Indonesia, Remaja Berkarakter Bojonegoro dan Pramuka. Sebanyak 120 siswa berjajar rapi terkesan seperti pagar betis yang mengawal perlintasan rombongan kirab keliling.

Selanjutnya rombongan memasuki Pendopo untuk prosesi penyerahan obor api abadi dari atlet yang telah dikirab sejauh 67,8 kilometer mengelilingi 6 kecamatan itu kepada Wabup. Kemudian Wabup membawa obor tersebut untuk disemayamkan selama satu malam di Pendapa Pemkab Bojonegoro untuk kemudian diserahterimakan kepada Kabupaten Tuban pada Selasa (2/7/2019) pagi.

"Malam ini tetap menyala di pendopo, kemudian besok api yang telah dikirab akan kita serahkan kepada Kabupaten Tuban di Jembatan Glendeng," tutur Wabup.

Meskipun rombongan altet pembawa obor sempat terlambat dari waktu yang ditentukan, penerimaan dan penyemayaman tetap berjalan lancar. Diketahui, keterlambatan rombongan kirab dikarenakan antusiasme masyarakat di kecamatan yang luar biasa, sehingga perjalanan rombongan harus pelan saat melewati jalur kirab api Porprov Jatim Ke-VI ini.

"Sebagai tuan rumah, tentunya semuanya telah kita persiapkan dengan baik sejak kita siap menjadi tuan rumah. Untuk kesalahan teknis di lapangan, itu memang merupakan hal yang harus dihadapi,"imbuhnya

Hadir dalam acara prosesi penyerahan api tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP. Ary Fadli, Dandim Letkol Arh Redinal Dewanto, Wakil Ketua Umum III KONI Jatim, Sucipto, Wakil Ketua Umum II KONI Jawa Timur,  M Nabil, Ketua Panitia Porprov Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bojonegoro, Ketua KONI Bojonegoro, serta sejumlah atlet. [fin/mu]

Tag : porprov, api abadi, pengambilan api



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini