Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelas Kader untuk 3 Desa Sekitar Sukowati Field

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 July 2019 14:00

Kelas Kader untuk 3 Desa Sekitar Sukowati Field

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Pelaksana program kemitraan Sahabat Pertamina, yakni Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dan STIKes ICsada Bojonegoro, menggelar Kelas Kader. Puluhan kader kesehatan tersebut yang selama ini ikut mensosialisasikan kesehatan di keluarga bersama Tim Sahabat Pertamina.

Acara telah dimulai seminggu lalu dan hari ini, Rabu (3/7/2019) berlangsung di Desa Campurrejo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kelas Kader yang dirangkai dengan Kelas Komunikasi tersebut pertama diselenggarakan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, tanggal 24-25 Juni dan dilanjutkan Desa Sambiroto tanggal 28-29 Juni.

“Terakhir di Desa Campurejo pada tanggal 2-3 Juli,” kata Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina, Nurul Jariyatin, SH., MKN.

Perempuan yang menjabat Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang menaungi Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro itu menambahkan, Kelas Kader diselenggarakan di tiga desa mitra program secara bergantian. Masing-masing kelas diikuti oleh 20 Kader Kesehatan desa atau pengurus PKK.

“Narasumber Kelas Kader, Ns. Ferawati, S. Kep., M.Kep (Dosen S1 Ilmu Keperawatan), Ns. Fatinatuzzahro, S.Kep (Tim ICsada Nursing) dan Devi Endah, SST., M. Kes (Dosen D3 Kebidanan,” jelasnya.

Untuk materi khusus komunikasi diberikan oleh CEO Blok Media Group (blokBojonegoro.com & blokTuban.com), Muhammad Abdul Qohhar yang juga dosen komunikasi Kampus Ungu.

“Materi yang diberikan diantaranya tentang update peran dan tugas kader, pengenalan pada industri Migas dan komunikasi publik,” terang Bu NJ, sapaan karibnya.

Kampus Ungu STIKes ICsada sebagai mitra dari Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi desa, terutama untuk meningkatkan kemampuan komunikasi kader.

Terpisah Legal & Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Tarmidzi mengakui jika komitmen perusahaan untuk warga sekitar sangat tinggi. Terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Seperti Program Sahabat Pertamina yang bermitra dengan Kampus Ungu STIKes ICsada yang bermanfaat langsung ke masyarakat,” pungkasnya. [ito/mu]

Tag : sahabat pertamina, pertamina field sukowati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini