19:00 . Wagub Emil Menjadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur   |   18:00 . Inilah Rangkaian Festival Belimbing 2019   |   17:00 . Ketua PGRI Bojonegoro: UN Masih Dibutuhkan, Proses Belajarnya yang Harus Ditingkatkan   |   16:00 . IGTKI Bojonegoro Gelar Implementasi Dolanan Anak   |   15:00 . Mengenang Patung Sirkuit, Salah Satu Ikon Kaliketek   |   14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |  
Sun, 15 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 03 July 2019 09:00

Pilkades Serentak 2019

Masalah Pilkades Mayangrejo Diselesaikan Sesuai Aturan

Masalah Pilkades Mayangrejo Diselesaikan Sesuai Aturan

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, yang masih bermasalah dipastikan tidak menghambat jalannya pemerintahan di desa itu. Meski begitu masalah yang masih ada akan diselesaikan sesuai aturan yang ada.

Meskipun Ashandi dan Munari, kedua Calon Kepala Desa (Cakades) Mayangrejo sudah melayangkan surat keberatan yang ditujukan kepada ketua panitia Pilkades Desa Mayangrejo, Camat Kalitidu, Bupati Bojonegoro dan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro. Plt. Kepala Dinas PMD, Faisol Ahmadi mengaku belum menerima persoalan adanya permasalahan tersebut.

Tetapi sudah mendengar informasi dari Camat Kalitidu terkait permasalahan tahapan Pilkades Mayangrejo. "Diselesaikan berjenjang sesuai aturan yang ada. Pemerintahan tetap berjalan dan tidak terhambat," ungkap Faisol kepada blokBojonegoro.com.

Dijelaskan, gugatan tersebut tidak menghalangi keputusan termasuk penyelenggaraan pemerintahan desa. Pasalnya panitia Pilkades dibentuk BPD dan melaporkan hasil jalannya Pilkades.

"Proses keberatan (hukum) dilakukan. Kalau terbukti akan diberhentikan dan bila tidak terbukti, bisa tetap lanjut," jelas Pak Faisol yang juga Kabag Hukum Pemkab Bojonegoro.

Diketahui dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro nomor 13 tahun 2015 tentang kepala desa dalam Bab VIII pasal 59 menyebutkan, ayat (1) dalam hal terjadi perselisihan hasil Pilkades, Bupati wajib menyelesaikan perselisihan dalam jangka waktu 30 hari. Ayat (2) dalam rangka pembinaan, pengawasan dan penyelesaian perselelisihan sebagaimana yang dimaksud ayat (1) Bupati membentuk tim yang ditetapkan dengan keputusan Bupati. Sedangkan dalam ayat (3) ketentuan lebih lanjut mengenai mekanisme pengaduan dan penyelesaian masalah diatur dalam Peraturan Bupati. [rud/mu]

Tag : pilkades, pilkades serentak, pilkades mayangrejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat