17:00 . Bengawan Solo Menghijau Penuh Eceng Gondok   |   16:00 . Agrowisata Belimbing Olah Belimbing Menjadi Kuliner Unik   |   15:00 . Petani Ngulanan Dander Panen Raya, Harga Gabah Tinggi   |   14:00 . Sejumlah Fasilitas Baru Dibangun Perlancar Lalu Lintas di Bojonegoro   |   13:00 . 31 Jembatan Jadi Tantangan Moving Alat Jumbo JTB   |   12:00 . Dishub Pasang Paku Marka di Jalan Protokol Bojonegoro   |   11:00 . Satu Alat Sampai Lokasi JTB, Masih ada 5 Lagi, Ini Jadwalnya   |   10:00 . Alat JTB Kedua Sampai di Jembatan Timbang Baureno   |   09:00 . Sempat Bikin Heboh, Alat Berat JTB Sampai Lokasi   |   08:00 . Desa Bondol Punya Sentra Produk Kayu Jati   |   07:00 . Tips buat Orang Tua yang Merasa Sudah Over Protektif pada Anak   |   22:00 . Cuaca Tidak Menentu Petani Ngambon Pasrah   |   21:00 . Hujan Angin, Kota Bojonegoro Berduka   |   20:00 . Para Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan Bangsa   |   19:00 . 5 Gapoktan di Ngambon Terima 9 Ton Benih Jagung Hibrida   |  
Sun, 08 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 03 July 2019 21:30

Optimalisasi Produktivitas Jagung, Bupati Hadiri FGD Ketahanan Pangan

Optimalisasi Produktivitas Jagung, Bupati Hadiri FGD Ketahanan Pangan

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - 80 persen bahan pakan bidang peternakan bersumber dari jagung. Selain menjadi sumber pakan ternak, jagung  menjadi sumber makanan pokok serta kebutuhan penunjang lainnya. Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang memiliki potensi yang sangat besar.

Kamar Dagang Dan Industri Indonesia atau  KADIN Indonesia mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Strategi Pemanfaatan Jagung Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional Berbasis Hewani," di Menara KADIN Indonesia Jakarta pada Selasa (03/07/2019) pagi. 

Beberapa narasumber yang hadir di antaranya adalah Mayjen TNI DR. Bachtiar S.IP. A.AP selaku Direktur Pengadaan Perum Bulog, Robert selaku Ketua Perkumpulan Petani Jagung, Ir. Syukur Iwantoro, M.S MBA  Sekjen Kementerian Pertanian RI, Rudyan Kopot Ketua Komite Tetap Perkebunan, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Ketua Dewan Jagung Indonesia, 

H. Suharyo Husen Wakil Ketua Komite Tetap Pertahanan Pangan serta PT. Charoen Pokhpand Indonesia.

Hadir perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, dan juga beberapa  Kementerian dari Pertanian, UMKM dan Koperasi,  Perindustrian, Perdagangan, serta Perguruan Tinggi, Pengusaha, Asosiasi Terkait, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta Kadin Indonesia.

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, yang hadir dalam FDG ini dan didampingi oleh beberapa OPD, yakni Helmy Elisabeth Plt. Kadin Pertanian, Catur rahayu Plt Dinas Peternakan, Elvia Nuraini Kabid Budidaya dan Pengembangan Ternak, serta Ike Kabid Bappeda.

Terkait hal ini, Bupati Bojonegoro mengatakan, jagung di tahun 2018 sudah menambah surplus hingga 236 ribu Ton. Bojonegoro juga masih memiliki potensi lahan yang belum tergarap yaitu sebanyak 140 Ha. "Sektor pertanian juga tidak lepas dari sumber daya air. Untuk itu, Pemkab Bojonegoro telah melakukan percepatan pembangunan salah satunya dengan membangun bendung gerak sebagai sumber irigasi air," kata Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu. [lis]

Tag : bupati, fgd


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat