Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimalisasi Produktivitas Jagung, Bupati Hadiri FGD Ketahanan Pangan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 July 2019 21:30

Optimalisasi Produktivitas Jagung, Bupati Hadiri FGD Ketahanan Pangan

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com - 80 persen bahan pakan bidang peternakan bersumber dari jagung. Selain menjadi sumber pakan ternak, jagung  menjadi sumber makanan pokok serta kebutuhan penunjang lainnya. Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang memiliki potensi yang sangat besar.

Kamar Dagang Dan Industri Indonesia atau  KADIN Indonesia mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Strategi Pemanfaatan Jagung Untuk Mendukung Ketahanan Pangan Nasional Berbasis Hewani," di Menara KADIN Indonesia Jakarta pada Selasa (03/07/2019) pagi. 

Beberapa narasumber yang hadir di antaranya adalah Mayjen TNI DR. Bachtiar S.IP. A.AP selaku Direktur Pengadaan Perum Bulog, Robert selaku Ketua Perkumpulan Petani Jagung, Ir. Syukur Iwantoro, M.S MBA  Sekjen Kementerian Pertanian RI, Rudyan Kopot Ketua Komite Tetap Perkebunan, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad Ketua Dewan Jagung Indonesia, 

H. Suharyo Husen Wakil Ketua Komite Tetap Pertahanan Pangan serta PT. Charoen Pokhpand Indonesia.

Hadir perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi, dan juga beberapa  Kementerian dari Pertanian, UMKM dan Koperasi,  Perindustrian, Perdagangan, serta Perguruan Tinggi, Pengusaha, Asosiasi Terkait, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) serta Kadin Indonesia.

Bupati Bojonegoro Anna Muawannah, yang hadir dalam FDG ini dan didampingi oleh beberapa OPD, yakni Helmy Elisabeth Plt. Kadin Pertanian, Catur rahayu Plt Dinas Peternakan, Elvia Nuraini Kabid Budidaya dan Pengembangan Ternak, serta Ike Kabid Bappeda.

Terkait hal ini, Bupati Bojonegoro mengatakan, jagung di tahun 2018 sudah menambah surplus hingga 236 ribu Ton. Bojonegoro juga masih memiliki potensi lahan yang belum tergarap yaitu sebanyak 140 Ha. "Sektor pertanian juga tidak lepas dari sumber daya air. Untuk itu, Pemkab Bojonegoro telah melakukan percepatan pembangunan salah satunya dengan membangun bendung gerak sebagai sumber irigasi air," kata Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu. [lis]

Tag : bupati, fgd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini