13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Melalui ACE-GWIM, EMCL Optimalkan Potensi Perempuan

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 July 2019 10:00

Melalui ACE-GWIM, EMCL Optimalkan Potensi Perempuan

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam upaya mendorong pengembangan kepemimpinan perempuan, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai perusahaan migas multinasional, melalui program bertajuk Global Women in Management (GWIM), EMCL memberikan penguatan kapasitas kepada para perempuan terpilih di salah satu hotel yang ada di Bojonegoro, Kamis (4/7/2019).

Para alumninya berkumpul dalam satu wadah dan menjalankan tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kapasitas serupa kepada para perempuan, terutama di wilayah kerja EMCL yakni di Bojonegoro, dalam bentuk pelatihan.

"Ini adalah rangkaian kegiatan Program Perempuan. Di mana sebelumnya diawali dengan Pelatihan Ikatan Wanita Indonesia Memimpin (IWIM) 2019 pada bulan April lalu," ujar Ardiana, selaku Project Leader Perempuan 2019.

Diskusi bersifat interaktif, di mana para peserta juga akan memiliki kesempatan memaparkan pengalaman keterlibatannya dalam proses perencanaan pembangunan yang diikuti. Selain itu, di akhir kegiatan, ada perwakilan peserta yang akan memaparkan rencana tindak lanjut pelatihan perempuan.

"Untuk pesertanya terdiri dari Perempuan berbasis organisasi. Yang terlibat di antaranya adalah, Muslimat, Fatayat, Aisiyah, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM dan Perwakilan Dinas P3AKB dengan total peserta berjumlah sebanyak 22 orang," tambahnya kepada blokBojonegoro.

Dilanjut, untuk tujuan umum diselenggarakannya acara tersebut adalah, meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan tentang pentingnya perspektif Gender dalam proses perencanaan pembangunan di Bojonegoro.

Sementara untuk tujuan khususnya adalah, meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan tentang kesetaraan dan keadilan gender di Bojonegoro. Meningkatkan jumlah perempuan yang terlibat dalam pengambilan keputusan dan perencanaan pembangunan di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten.

Serta terbangunnya komunikasi dan prmahaman mendalam terhadap eksistensi EMCL, bahwa kehadiran perusahaan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat baik pada lingkungan perusahaan maupun masyarakat pada umumnya.

"Presentasi ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling mempertajam rencana kegiatan yang akan dilakukan di komunitas dampingan masing-masing," harapnya. [lin/lis]

 

Tag : EMCL, pelatihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat