18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab PDIP Bojonegoro, Abidin Fikri Ditolak Menjadi Ketua

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 July 2019 18:00

Konfercab PDIP Bojonegoro, Abidin Fikri Ditolak Menjadi Ketua

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro melakukan konferensi cabang (Konfercab) di Surabaya, Minggu (7/7/2019). Namun dari hasil rekomendasi DPP PDIP tidak sesuai harapan kader, yang merekomendasikan Abidin Fikri sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, sehingga hampir semua PAC menolak rekkmendasi tersebut.

Informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, DPP merekomendasi tiga nama untuk menjadi pengurus DPC, salah satunya Abidin Fikri sebagai Ketua DPC. Tetapi hampir semua PAC yang hadir menolak hasil rekomendasi tersebut.

"PAC menganggap nama-nama yang direkomendasikan itu tidak kapable dan selama ini tidak terlalu kelihatan kinerjanya di partai," kata ketua PAC PDIP Kota Bojonegoro, Malikin.

Ebit panggilan akrabnya menuturkan, justru pengurus yang selama ini bekerja tak kenal lelah untuk membesarkan partai, justru tidak masuk dalam rekomendasi DPP tersebut. Selain itu alasan PAC yqng paling mendasar adalah, Abidin Fikri tidak pernah diusulkan oleh PAC dalam penjaringan atau rapat pleno PAC serentak tanggal 27 Juni lalu.

"Tidak ada satu pun PAC yang mengusulkan namanya (Abidin Fikri). Artinya, akar rumput dan ujung tombak PDIP di Bojonegoro tidak menghendaki," terangnya.

Sementara itu ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto menyebut, keributan diarena konfercab ini karena emosi PAC-PAC, dan ditengarai ada pihak ke tiga yang menunggangi. Sebab Bojonegoro merupakan kabupaten strategis yang kaya sumber daya alamnya (minyak dan gas).

"Sehingga pasti banyak kepentingan dari luar partai yang ikut bermain. Meskipun begitu, saya berharap keberatan-keberatan PAC tetap diperhatikan oleh DPP partai. Sebab mereka yang selama ini berjuang menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai," pungkas Mas Wawan yang juga wakil Bupati Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : pdip, bojonegoro, konfercab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat