20:00 . KPK RI Enggan Berkomentar Terkait Gugatan PI Blok Cepu   |   19:00 . Rapikan Administrasi, Askab PSSI Manfaatkan Teknologi   |   18:30 . Isolasi di Rumah   |   18:00 . Alumni Stikes Rajekwesi Jadi Tenaga Kesehatan di Luar Negeri   |   17:30 . 3 Wajib Lawan Covid   |   17:00 . Hadir di Ruang Sidang PN, Pengunjung Harus Patuhi Prokes   |   16:00 . Semua Menolak Replik Jawaban Tergugat   |   15:00 . Upacara HJB Ke-343 Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan   |   14:00 . 15 Orang Menerima Penghargaan dari Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Besok, Tes Tulis Pengisian Parades Di Kecamatan Dander Digelar   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara HJB Ke-343   |   11:00 . 22 Ribu Masyarakat Bojonegoro Terdaftar Progam Kartu Pra Kerja   |   10:00 . Pemuda Sekar Kembangkan Pupuk Organik   |   09:00 . 341 Pasien di Jatim Sembuh, 242 Kasus Baru   |   08:00 . Pasien Sembuh di Bojonegoro 3 Orang, Tambahan 4 Positif Covid-19   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 July 2019 12:00

Bupati Bojonegoro Teken MoU dengan PT INKA

Bupati Bojonegoro Teken MoU dengan PT INKA

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam upaya penyediaan fasilitas pelayanan transportasi yang aman nyaman, tepat aman dan murah, serta efisien bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tanda tangani Memorandum of Understanding(MoU) bersama PT. Industri Kereta Api (INKA) Persero.

Rombongan Pemkab Bojonegoro yakni bupati, Dishub, BPAKD, BAPPEDA, Asisten II Pemkab Bojonegoro, serta Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro, Direktur Komersial dan Teknologi,  Agung Sedaju dan Kepala DAOP 8 KAI, melakukan perjalan dari  Stasiun Kota Bojonegoro menuju Stasiun Kalitidu yan ada di Desa Panjunan, dengan menumpang Kereta DMU Filipina.

Sesampainya di Stasiun Kalitudu, rombongan disambut warga setempat bersama anak yatim yang akan diberikan santunan dari program CSR PT. INKA.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah  menyampaikan, penandatanganan MoU antara Pemkab Bojonegoro dengan PT INKA (Persero), untuk menyediakan moda transportasi yang aman nyaman, tepat aman dan murah, serta efisien bagi masyarakat, khususnya kabupaten Bojonegoro.

"Kami merencanakan adanya KRD di Bojonegoro untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang manfaatnya juga berkaitan langsung dengan sektor pendidikan, ekonomi serta kesehatan," kata Bupati Anna.

Dalam bidang pendidikan, kata bupati, jika akses transportasi aman, nyaman dan murah, dapat menunjang masyarakat Bojonegoro yang sedang menempuh pendidikan. Di bidang ekonomi, jika akses lancar, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Dan di bidang kesehatan akan lebih cepat mendapatkan pelayanan.

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro menyampaikan, rencana kereta api yang akan dibeli oleh Pemkab Bojonegoro adalah jenis DMU Filipina yang juga digunakan pada kesempatan itu dari Madiun hingga Kalitidu.

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini, tahun depan diharapkan masyarakat di sekitar Kalitidu sudah bisa menikmati menumpang Kereta langsun sampai Surabaya," terang Budi.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan Corporate Social Responsibility(CSR) sebesar Rp100 juta untuk sanitasi masyarakat di Kecamatan Kalitidu, serta pemberian santunan bagi anak yatim. [ito/lis]

Tag : inka, pt, kai, pemkab, mou, krd, kereta, api, bojonegoro, kalitidu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat